Pengertian Warna Cuek Dan Contohnya

Assalamualaikum. Pada pertemuan kali ini, https://www.ngeeneet.com/ akan mencoba menjelaskan Pengertian Warna Dingin dan Contohnya. biar teman tahu wacana pengelompokan warna dan mengetahui warna apa saja yang mempunyai sifat dingin. perlu teman ketahui, artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu pembahasan wacana warna panas. dibutuhkan teman sanggup membedakan keduanya. 

Warna Dingin

Apa itu Warna Dingin ?

Warna Dingin yakni kelompok warna yang mensimbolisasikan kesejukan, ketenangan, kelembutan dsb. dalam Roda warna, warna hirau taacuh dimulai dari Hijau hingga Ungu, kebalikan dari warna panas. sensasi yang sanggup ditimbulkan warna hirau taacuh yakni delusi dekat.

Cobalah sesekali mencicipi pemandangan pegunungan sekitar kalian, niscaya jiwa akan terasa lebih tenang. secara tidak eksklusif warna hirau taacuh juga sanggup dijadikan sebagai terapi yang menyebabkan efek kasatmata bagi otak kita.

Contoh Warna Dingin

Untuk mengetahui susunan warna dingin, kita membutuhkan Skema warna yang diciptakan oleh Brewster. dalam denah warna ini terdapat 3 Warna Primer, 3 Warna sekunder yang merupakan turunan warna primer, lalu warna 6 Warna tersier dari hasil pencampuran warna sekunder.

Dari semua warna yang ada, maka terbentuklah sebuah susunan warna yang terbagi menjadi 2 jenis yaitu warna panas dan dingin. lihat gambar dibawah.

Warna hirau taacuh dimulai dari Hijau, Green-Blue (hijau kebiru-biruan), Biru, Biru ke unguan, Ungu, Merah keunguan.
 biar teman tahu wacana pengelompokan warna dan mengetahui warna apa saja yang mempunyai s Pengertian Warna Dingin dan Contohnya
Skema warna panas dan dingin
Contoh masalah warna hirau taacuh sanggup teman praktekkan sendiri. ketikan menggunakan baju dengan warna hijau dan berada di luar rumah. tubuh kita akan tetap terjaga kehangatannya dibandingkan menggunakan baju warna merah. itu karena, baju warna hijau tidak begitu banyak menyerap energi panas.


Warna Dingin Dalam Desain Grafis

Dalam desain grafis pemilihan warna sangatlah penting, sebab ini yakni sebagian dari konsep. kalau konsep yang dinginkan yakni ringan, sejuk, sederhana maka penggunaan kelompok warna hirau taacuh sangatlah pas. Contohnya Desain poster wacana Alam Hijau. maka kalau kita hubungkan alam hijau dengan warna kita akan mendapat warna tumbuhan yang rata-rata hijau. dari sinilah sanggup di ambil kombinasi warna terbaik bagi poster.

Berikut salah satu pola perpaduan warna hirau taacuh pada ruang interior rumah.

 biar teman tahu wacana pengelompokan warna dan mengetahui warna apa saja yang mempunyai s Pengertian Warna Dingin dan Contohnya
Blue Bedroom ( source : yonba.co/ )
Warna dasar dari ruangan diatas yakni biru, dan selebihnya masih menggunakan kelompok warna dingin. dari pengamatan saya, kita sanggup mencicipi ketenangan dan kesegaran saat berada didalam ruangan ini. 


Penutup

Dari klarifikasi diatas semoga teman sekalian sanggup lebih mengerti wacana pengertian warna hirau taacuh  dan misalnya biar lebih gampang dalam mengkombinasikan warna.  mungkin hingga disini dulu perjumpaan kita, semoga apa yang diberikan sanggup bermanfaat. lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Safri ST mengucapkan terima kasih sudah berkunjung - Assalamualaikum.

0 Response to "Pengertian Warna Cuek Dan Contohnya"

Posting Komentar