Pengertian Warna Peach Dan Contohnya

Assalamualaikum, salam sahabat semua. pertemuan ini aku mau menawarkan referensi wacana warna yang terkenal akhir-akhir ini yaitu Peach. dalam artikel "Pengertian warna peach dan contohnya" sahabat akan mendapat arti warna peach, rujukan warna peach serta pemanfaatan warna peach dalam dunia desain.

Apa Itu Warna Peach ?

Warna Peach yaitu warna pucat yang diambil dari kepingan buah peach,letaknya berada dibagian luar dari isi buah peach. Kalau dilihat dengan seksama, warna peach ibarat warna merah muda agak kekuningan. Bisa dibilang bahwa warna peach masih turunan warna Orange. dalam kelompok warna, Peach masuk dalam kategori Warna Pastel ( warna cerah ). itulah filosofi warna peach.

Adapun arti warna peach dalam bahasa indonesia yaitu warna buah Persik sementara diroma dikenal sebagai "Apel Persia". Di Cina warna peach melambangkan keabadian, dikonsumsi oleh orang-orang tertentu untuk mendapat umur yang panjang. "Sumber Wikipedia (Peach of Immortality)".

Kalau dalam bahasa melayu atau bahasa Malaysia warna peach disebut PIC (prunus persica).

Berkut Ilustrasi asal mula warna peach yang diambil dari kepingan luar buahnya atau isi dalam buah peach.
Contoh warna peach pada buah peach atau buah persik

Contoh Warna Peach

    Dengan mengetahui asal muasal warna peach, maka sanggup dikatakan bahwa warna ini masih sanggup mempunyai beberapa variasi. soalnya bila dilihat, kepingan luar buah persik memang mempunyai beberapa warna yang sanggup dibilang warna peach. walaupun hanya sedikit perbedaannya.
 pertemuan ini aku mau menawarkan referensi wacana warna yang terkenal final Pengertian Warna Peach dan Contohnya
Perbedaan Peach Puff dan Peach Crayola
Dari beberapa sumber yang aku temukan, ada 2 jenis warna peach yang sanggup yang sanggup dihasilkan. keduanya mempunyai perbedaan dari tingkat kecerahannya. Warna Peach Puff adalah warna peach muda yang lebih cerah sedangkan Peach Crayola adalah warna peach bau tanah yang sedikit lebih gelap. 

Sebenarnya kita masih sanggup lagi membuat warna peach dengan kecerahan berbeda. soalnya dalam membuat warna bila campurannya kurang atau lebih walaupun hanya sedikit, niscaya akhirnya berbeda. nah bila perbedaannya tidak terlalu jauh maka masih sanggup dibilang warna peach.

Silahkan praktekkan membuat warna peach dengan Aplikasi Photoshop. Gunakan Color Picker, kemudian ambil isyarat warna peach diatas, kemudian geser sedikit warnanya namun tidak keluar dari kotak merah pada gambar. disitu masih tergolong warna cerah. Baca "Cara mencari isyarat warna di photoshop".
Setelah menggeser warnanya niscaya akan terlihat jenis gres serta isyarat hex berbeda. 

Arti Warna Peach

   Menurut teori psikologi warna, setiap warna mempunyai makna secara umum. warna sanggup menawarkan pengaruh psikologi bagi orang yang melihatnya. terlepas dari itu, kita sudah mengetahui bahwa warna peach masih keturunan dari warna orange. sedangkan Warna orange melambangkan perhatian, antusiasme, Energi dan flamboyan. adapun kesannya sanggup membuat suasana lebih ceria, cerah, sehingga sanggup menjadikan keramahan dan keterbukaan kepada yang melihatnya.

Jadi, sanggup disimpulkan bahwa, warna peach akan menjadikan kesan yang sama sesuai diatas. namun melihat warna peach yaitu kategori warna cerah, jadi sanggup juga kita ambil kesimpulan bahwa peach sanggup membuat kesan elegan serta manis. misalnya pada pakaian, saat perempuan menggunakan pakaian dengan warna peach niscaya akan terlihat lebih manis. 

Peran Warna Peach Di Dunia Desain

   Dalam dunia desain kita tidak akan pernah lepas dari warna, sebab warnalah yang akan membuat nuansa pada desain itu sendiri. warna peach, sudah banyak digemari oleh para desainer. mulai dari desainer rumah ( interior & exterior ), desainer grafis, desainer pakaian serta alat-alat kecantikan. 

Ketika menggunakan warna peach, ada baiknya di kombinasikan dengan beberapa warna lain. sehingga ada keseimbangan yang terjadi didalamnya. tugas psikologi warna memang sangat penting sebagai materi perbandingan. Contohnya bila menginginkan desain interior kesan glamor maka akan perpaduan warna emas dan warna peach sangat cocok.

Trend Warna Peach Di Dunia Fashion

Dalam dunia fashion warna peach dianggap sebagai warna yang sanggup membuat perempuan semakin manis. niscaya anda akan bertanya-tanya. sudah ibarat itulah faktanya, warna peach memang sangat cocok dengan gaya feminim.

Lipstik Warna Peach

Jika anda yaitu perempuan yang mempunyai warna kulit sawo matang, niscaya sangat cocok menggunakan Lipstik warna peach. sebab warna peach cocok dengan warna kekuning-kuningan. rujukan produk liptrik terkenal yaitu lipstik wardah. coba, sesekali tes pada bibir anda dan lihat hasilnya. 

Hijab Berwarna Peach

Untuk para hijabers, disarankan mencoba menggunakan jilbab warna peach. selain menambah kesan feminim juga sanggup menambah kecantikan. soalnya nuansa peach akrab dengan pastel yang cirikhasnya yaitu warna manis.

Memadukan Warna Peach

Agar lebih sempurna, penggunaan warna peach pada desain, fashion dll harus mempunyai pertimbangan. salah satunya yaitu kombinasi warnanya. ada beberapa warna yang memang sangat cocok dipadukan dengan warna peach. yaitu : Warna hijau daun, warna coral, warna pink, warna kuning muda, warna apricot, warna biru muda, warna violet cerah, warna tosca dsb. susunlah perpaduan warna sesuai yang sudah disebutkan. kemudian terapkan. niscaya akhirnya lebih menarik.


Contoh Interior warna peach
Foto: cotedetexas.blogspot.co.id
Contoh gambar poster dengan perpaduan warna peach
Sumber : natomi.co.uk

       Nah bagaimana sobat, sudah ada bayangan kan wacana warna peach ibarat apa. pada dasarnya gunakan warna sesuai dengan pertimbangan yang ada. selebihnya tinggal dilihat apakah cocok atau tidak. semakin sering melihat perpaduan warna maka akan semakin baik dalam memilah warna.

Mungkin hingga disini dulu perjumpaan kita. agar "Pengertian warna peach dan contohnya" sanggup bermanfaat. lebih dan kurangnya mohon dimaafka. Safri ST undur diri, terima kasih sudah berkunjung, Assalamualaikum.

0 Response to "Pengertian Warna Peach Dan Contohnya"

Posting Komentar