Pengertian Warna Navy Blue (Biru Dongker) Serta Contohnya

Assalamualaikum. Sejak berkembangnya dunia desain digital banyak yang telah diberikan istilah maupun nama. salah satunya ialah warna navy blue. untuk pertemuan ini, aku akan menjelaskan Pengertian Warna Navy Blue Serta Contohnya kepada sobat. Agar tahu, menyerupai apa itu warna navy blue tersebut dan hingga dimana kepopuleran warna klasik tersebut.

Setelah sebelumnya kita sudah membahas apa itu warna coral maka hair ini beda lagi. Saya yakin sahabat sering mendengar warna navy blue saat ingin membeli pakaian, baik itu baju,  celana, gamis, dress, jaket hingga aksesoris lainnya. nah apakah tidak ingin tau asal muasal warna navy blue itu ?. oke eksklusif saja simak klarifikasi lengkap wacana warna navy.

Apa itu Warna Navy Blue ?

Warna Navy blue adalah turunan dari warna biru yang sangat gelap, warna yang sangat kontras dengan putih. warna navy diambil dari warna pakaian yang dikenakan oleh Angkatan bahari Inggris semenjak tahun 1748, kemudian diadopsi oleh angkatan bahari lainnya diseluruh dunia. nama lain dari warna navy blue adalah warna biru  dongker, jadi jangan salah faham yah. tidak ada perbedaan antara biru dongker dengan navy blue.

Kalau menggunakan metode penerjemahan, arti dari warna navy blue ialah biru laut. yah memang, soalnya warna dari bahari memang menyerupai itu. akan tetapi navy blue lebih merujuk ke warna bahari dalam yang birunya sangat gelap. jadi untuk penyebutannya dihentikan cuma "navy" saja harus lengkap "navy blue" atau "biru navy".

Berikut aku berikan contoh warna navy blue dengan instruksi warna (Hex triplet : #000080), sementara itu dibawahnya juga terdapat warna Bright Navy (Hex triplet : #1974D2)atau warna navy muda yang lebih terang dari aslinya. (sumber :wikipedia.org/wiki/Navy_blue).
 Sejak berkembangnya dunia desain digital banyak yang telah diberikan istilah maupun nama Pengertian Warna Navy Blue (biru dongker) Serta Contohnya
Contoh Warna navy blue atau warna biru dongker
Setelah sahabat sudah melihat gambar warna navy diatas beserta kodenya. maka tinggal menerapkannya dalam desain grafis. 

Warna Navy Cocok Dengan Warna Apa ?

Kombinasi warna memang selalu menjadi materi pertanyaan yang trend, soalnya dalam memadukan warna kita harus hati-hati. untuk kombinasi warna navy blue, berikut aku berikan misalnya :
 Sejak berkembangnya dunia desain digital banyak yang telah diberikan istilah maupun nama Pengertian Warna Navy Blue (biru dongker) Serta Contohnya

Dari gambar perpaduan warna navy blue diatas terdapat beberapa warna yang cocok dipadukan yakni : Warna Fuschia, Warna Tosca, Warna Coral, Hijau, Orange, Hitam, Kuning dan kombinasi 4 warna (Cokelat, Navy, Abu bubuk serta Coral). semuanya sanggup mengakibatkan suasana gres terhadap desain kita.

Kepopuleran Warna Navy

Warna navy blue memang salah satu warna terkenal dalam dunia fashion. penerapan warna navy pada baju sanggup menciptakan orang lebih terlihat menarik. misalnya pada laki-laki, saat menggunakan baju kemeja warna navy blue maka terlihat lebih keren. jika kulit kalian berwarna sawo matang, maka cobalah menggunakan baju berwarna biru bau tanah tersebut kemudian dipadukan dengan warna pastel lainnya niscaya terlihat mewah.

Dunia Musik | menyerupai yang sudah dijelaskan diatas bahwa warna navy pertama dipakai oleh angkatan bahari inggris, jadi sanggup dikatakan bahwa warna ini memang melambangkan seorang pelaut. Seorang penyanyi pop asal amerika "Diane Renay" pernah merilis album berjudul "Navy Blue" yang terinspirasi dari pelaut. album ini menjadi hits pada tahun 1964.

Dalam dunia Desain Grafis, warna navy juga sangat terkenal soalnya masih keturunan dari warna biru. penerapannya tergantung harapan saja, tinggal bagaimana menciptakan perpaduan warna yang didalamnya terdapat warna navy blue. entah itu, kartu nama, poster, brosur, logo dan sebagainya.

     Itulah refenrensu wacana "pengertian warna navy blue serta contohnya" agar sanggup menambah ilmu sobat, apalagi yang gres berguru desain grafis. soalnya berguru mengetahui warna itu penting bagi desainer. terima kasih, Sari ST mohon undur diri - Assalamualaikum.

0 Response to "Pengertian Warna Navy Blue (Biru Dongker) Serta Contohnya"

Posting Komentar