6 Manfaat Menguasai Photoshop Untuk Kehidupan Kita

Manfaat Menguasai Photoshop | Assalamualaikum. pertemuan kali ini aku mau bercerita sedikit wacana pengalaman selama menguasai photoshop. ada bebrapa manfaat yang memang baik bagi kita, sehabis menguasai photoshop. mulai dari menghasilkan uang, mempercepat pekerjaan, hiburan dan lain sebagainya. silahkan dibaca secara perlahan-lahan. 
 pertemuan kali ini aku mau bercerita sedikit wacana pengalaman selama menguasai photosh 6 Manfaat Menguasai Photoshop Untuk Kehidupan Kita

Pengalaman Menguasai Photoshop Dalam Dunia Kerja

Sebelum masuk ke pembahasan utama, ada baiknya sobat meluangkan waktu sedikit untuk membaca pengalaman saya.

Saya ialah seorang Sarjana S1 Arsitektur Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara. dalam disiplin ilmu anak arsitek, photoshop memang tidak masuk dalam mata kuliah. namun kiprahnya sangat penting bagi kami anak Arsitek.

Sejak masih SMA, photoshop sudah jadi aplikasi favorit saya. yah, biasalah anak muda. edit foto supaya jadi tampan dan kadang digunakan untuk buat foto yang lucu. semua itu niscaya kalian lewati.

Setelah memasuki dunia kerja, dampak photoshop memang sangat aku rasakan. alasannya ialah dimanapun daerah aku bekerja, niscaya Photoshop selalu bisa dijadikan alternatif simpulan kalau ada problem pembuatan dokumen dan lainnnya.

Contohnya, pada ketika itu aku disuruh untuk memperlihatkan tanda tangan pada hasil scan. soalnya yang punya tanda tangan tidak sedang berada ditempat. dengan persetujuannya maka aku dipersilahkan untuk mengambil tanda tangan pada dokumen sebelumnya. maka photoshop mulai bekerja.

Paling sering ialah membuat pas foto, soalnya ini kebutuhan yang paling sering kita alami. masa cuma buat pas foto harus ke studio. dirumah saja bisa, cuma modal komputer / laptop kita sudah bisa membuat pas foto ukuran 3x4 dengan photoshop.

Sebenarnya masih banyak lagi contohnya, tapi nantinya terlalu panjang. jadi pribadi saja aku berikan beberapa manfaat photoshop secara umum, yang bisa digunakan sebagai pegangan hidup. ciee kayak silat aja nih.

Manfaat Menguasai Photoshop Untuk Kehidupan Kita


1. Membuka Jasa Desain Aplikasi Photoshop


Sudah terperinci tertulis dalam takdirnya, bahwa aplikasi Adobe Photoshop mempunyai kegunaan untuk semua bidang. salah satunya bisa dijadikan sebagai mata pencaharian.

Dengan menguasai photoshop, kita bisa membuka jasa Editing foto, pembuatan logo, Edit foto prawedding, membuat undangan, membuat kartu nama / id card, membuat katalog, dan masih banyak lagi. niscaya akan banyak penawaran kerja yang bisa diterima. 

Kalau punya modal, lebih baik pribadi buka percetakan / Advertising. supaya lebih gampang mendapat lirikan dari orang-orang yang membutuhkan jasa.

Intinya ialah mempromosikan kemampuan kita. jangan dipendam. buat semua orang tahu kalau kita menguasai photoshop.

2. Menjual Hasil Karya Dengan Photoshop

Sekarang sudah banyak situs jual beli wallpaper, background, tekstur, pattern dan desain lainnya. mengapa tidak meluangkan waktu untuk membuat sesuatu yang menarik, kemudian dijual kepada konsumen.

Saya sendiri juga menggeluti bidang ini. namun aku fokus pada pembuatan Wallpaper dan Background. 

Salah satu situs terbesar untuk menjual hasil karya desain kalian ialah Graphic River. disitus jual beli desain ini, kita bisa menjual banyak sekali macam kategori desain. menyerupai template poster, tempalte kartu nama, background, wallpaper, gambar png, action dan masih banyak lagi. Cari salah satu kategori yang bisa kalian tekuni. 

Sudah banyak para desainer Indonesia yang mengakibatkan ini sebagai mata pencaharian mereka. 

3. Identifikasi Keaslian Foto / Gambar

Photoshop memang rajanya aplikasi edit foto. dengan memakai photoshop kita bisa mengidentifikasi sebuah foto atau gambar wacana keasliannya. 

Kalau sobat sudah sering latihan photoshop hingga mahir. niscaya kalau lihat foto unik atau tidak masuk nalar akan pribadi mencari kesalahannya. jangan hingga ini ialah editing photoshop. alasannya ialah sudah sangat banyak perkara manipulasi gambar yang membuat orang-orang tertipu.

Misalnya ada spesialis photoshop yang menyebar fitnah kepada sobat baik kamu. fitnahnya memadukan foto sobat kau sedang minum alkohol atau berbuat maksiat lainnya, kemudia mengembangkan ke media sosial. 

Sebagai orang yang andal memakai photoshop, maka kita harus bisa mencari celah. dimana kira-kira letak kesalahannya. kemudian memperlihatkan pengertian kepada orang umum biar tidak percaya terhadap fitnah tersebut. 

Tapi ingat, jangan balas dendam yah sobat. 

Paling cocok digunakan untuk identifikasi foto sebagai barang bukti kriminal atau perbuatan melanggar hukum. 

4. Mempercepat Pekerjaan 

Kalau sobat belum pernah mendengar ACTION pada Photoshop. maka mulai dari sekarang, cobalah cari tahu dan pelajari. mengapa ?

Karena dengan Action Photoshop, kita bisa membuat pekerjaan sangat cepat hanya dengan satu kali klik. misalnya, ingin mengecilkan ukuran foto menjadi 500x500 pixels dan jumlah foto sekitar 100 foto. kalau pakai cara manual niscaya sangat-sangat lama. tapi dengan Action, semuanya bisa menjadi 5 menit bahkan 1 menit saja.

Cara kerja Action Photoshop ialah merekam aktifitas pekerjaan kita di photoshop, kemudian menyimpannya menjadi satu perintah. jadi kalau sudah jadi, tinggal klik play, maka photoshop akan bekerja dengan sendirinya. kerenkan.

5. Sarana Hiburan

Kenapa aku katakan photoshop bisa menjadi sebagai sarana hiburan ?

Sesuai pengalaman sendiri beserta teman-teman pecinta photoshop lainnya mengatakan, ketika kita menguasai photoshop maka itu akan menjadi hobi kita. Karena fungsi photoshop yang sangat luas membuat kita semakin ingin bermain dengannya. membuat imbas gres pada foto, membuat sesuatu yang unik, memadukan fitur photoshop dan lain sebagainya. semua itu hiburan yang menyenangkan, alasannya ialah kalau sudah ada hasilnya, niscaya kalian senang.

6. Lebih Praktis Mendapat Pekerjaan 

Mencari kerja memang tidak bisa di takar kesulitan dan kemudahannya. alasannya ialah ini ialah Rezki dan takdir dari Allah. tapi semaksimal mungkin, kita harus berjuang untuk mendapatkannya.

Rata-rata kini pekerjaan banyak memakai photoshop. jadi akan lebih baik jikalau kita menyisipkan keahlian photoshop pada CV. alasannya ialah ini akan menjadi materi pertimbangan yang besar bagi perusahaan tersebut. aku yakin itu. soalnya photoshop memang perlu untuk semua bidang pekerjaan.
Untuk sementara itu dulu yah manfaat menguasai photoshop untuk kehidupan kita. kalau sudah ada lagi, nanti di update. semoga bermanfaat dan menjadi motivasi kalian semua. terima kasih - Assalamualaikum.

0 Response to "6 Manfaat Menguasai Photoshop Untuk Kehidupan Kita"

Posting Komentar