6 Jenis-Jenis Desain Grafis Untuk Peluang Usaha

Jenis Desain Grafis - Memiliki keahlian sebagai desainer grafis memang sangat menyenangkan alasannya gampang sekali untuk menghasilkan uang dari bidang tersebut. Hal ini alasannya hampir semua usaha, baik didunia offline maupun online membutuhkan jenis desain grafis sebagai sarana penunjang usaha. peluang usaha di bidang desain grafis memang sudah jamannya. soalnya kala digital menciptakan pneyajian desain lebih mudah.

Setiap jenis usaha atau sebuah produk, setidaknya memerlukan logo sebagai branding semoga menarik dan gampang dikenali para konsumen. Selain itu juga perlu menciptakan brosur, stasionery, kartu nama, bungkus atau kemasan yang bagus serta kebutuhan lainnya yang memerlukan santunan designer grafis.
 Memiliki keahlian sebagai desainer grafis memang sangat menyenangkan alasannya gampang sekali  6 Jenis-jenis Desain Grafis Untuk Peluang Usaha

Semakin meningkatnya perkembangan bisnis online menciptakan kebutuhan akan hal-hal yang berkaitan dengan desain grafis juga meningkat. Menjamurnya situs e-commerce dan toko online tentu saja tidak bisa terlepas dari hal-hal yang berkaitan dengan web designer dan lainnya.

Yang lebih lezat lagi, para desainer grafis bisa melaksanakan pekerjaannya dari rumah dengan komputer dan sambungan internet. Para desainer bisa membuka usaha jasa desain secara online atau juga bekerja sebagai freelance dengan mendaftar di beberapa situs lokal dan internasional.

Para desainer bisa mengajukan lamaran kerja pada perusahaan jasa digital marketing dan jasa pembuatan website serta jasa design grafis. Pilihan lainnya ialah menjadi freelancer yang bersifat berdikari tanpa terikat oleh perusahaan dan bisa kerja dengan bebas tanpa terikat waktu. 

Untuk menjadi freelancer dalam negeri, kita bisa memasang biodata dan portofolio pada situs-situs-situs menyerupai Sribulancer, Freelance.co.id dan lainnya. Bisa juga memasang iklan gratis pada forum-forum yang membahas wacana dunia internet marketing menyerupai kaskus.co.id dan ids.id.
Panduan berguru desain grafis secara otodidak
Jika menyukai tantangan, maka kita bisa mencoba mendaftar di situs Sribu.com untuk mengikuti kontes dengan mengirimkan hasil desain sesuai dengan tema. Setiap hari tersedia puluhan kontes sehingga leluasa untuk menentukan kontes mana yang ingin diikuti semoga bisa fokus pada satu desain.

Hadiah bagi pemenang kontes memang sangat besar, berkisar antara 1 juta hingga 5 juta untuk satu buah hasil karya design grafis. Tentu saja hadiah tersebut sebanding dengan perjuangannya dikarenakan telah berhasil keluar sebagai pemenang dan bisa menyisihkan ribuan desainer. 

Kontes ini bersifat professional alasannya dewan jurinya ialah konsumennya sendiri yang memang membutuhkan karya desain grafis untuk perusahaannya. Hal ini bisa dijadikan ajang pembuktian sejauh mana kemampuan yang dimiliki dan sebagai latihan untuk meningkatkan kualitas diri.

Selain itu, masih banyak lagi website luar negeri yang mengadakan kontes grafis secara terbuka dan setiap desainer bisa mengikutinya. Kita bisa mendaftar secara gratis pada situs-situs seperti: 99designs, Designcrowd, Crowdspring, Freelancer, Peopleperhour serta website lainnya.
 Memiliki keahlian sebagai desainer grafis memang sangat menyenangkan alasannya gampang sekali  6 Jenis-jenis Desain Grafis Untuk Peluang Usaha
www.searchenginejournal.com
Banyak sekali desainer Indonesia yang menekuni pekerjaan sebagai freelance website luar negeri dan banyak juga yang telah berhasil memenangkan kontes. Ada dua situs yang paling terkenal, yaitu 99Designs dan Designcrowd sebagai website desain grafis yang bonafid dan professional.

Sampai ketika ini, tercatat lebih dari 5000 desainer asal Indonesia yang terdaftar sebagai member dan berjuang pada ajang kontes di kedua situs tersebut. Hal ini alasannya keduanya memang website paling ramai dan sudah dipercaya banyak perusahaan besar serta bayarannya juga tinggi.

Harga setiap kontes tentu saja berbeda-beda tergantung dari tingkat kesulitan dari tema usul konsumen, dan biasanya sekitar $200-$5000. Setiap hari ada puluhan dan bahkan hingga ratusan kontes yang bisa kita coba dengan mengirimkan desain hasil karya sendiri.

Hal yang paling menegangkan ketika mengikuti kontes desain grafis adalah, menunggu akibat email yang mengabarkan bahwa design kita sebagai juara. Tentu saja setiap orang yang berhasil memenangkan kontes akan merasa bahagia dan beruntung bisa mendapat banyak uang.

Jenis-jenis Desain Grafis yang Banyak dipakai


Kita telah mengenal ada 30 lebih jenis karya desain grafis, namun yang paling banyak dipakai hanya sekitar 6 design saja. Karena itulah beberapa website hanya menyelenggarakan kontes dengan menentukan 6 jenis karya yang paling banyak dipakai perusahaan-perusahaan di dunia.

1. Membuat Logo


Logo mempunyai tugas yang sangat penting pada sebuah usaha ataupun perusahaan sebagai identitas jati diri ataupun merk image. Proses pembuatan memang membutuhkan rancangan yang matang alasannya logo harus mempunyai arti tertentu dan bisa memuaskan klien.

Sebuah logo biasanya dibentuk secara simple, dengan variasi warna dan tulisan, atau lambang tertentu. Logo ialah jenis karya desain grafis yang banyak dijadikan kontes, aplikasi yang biasa dipakai seperti, Photoshop, AI Illustrator, vector, dan masih banyak lagi. jadi aplikasi yang harus dikuasi memang sudah sering kita lihat. pada dasarnya ialah konsisten berguru hingga mahir.

2. T-shirt


Gambar T-shirt memang jenis desain grafis yang banyak diharapkan di dunia dan peluangnya terus meningkat seiring berkembangnya zaman. Banyak vendor yang membuka kesempatan bagi para desainer untuk berkarya melalui websitenya dan mengatakan donasi produk-produknya.

Para desainer bisa mengupload hasil desain sendiri pada vendor-vendor terkemuka menyerupai Zazzle, E-bay, Cafepress dan situs-situs lainnya. Kita akan mendapat penghasilan jikalau kaos hasil desain yang telah kita buat sudah terjual.

3. Kartu Nama


Merancang desain kartu nama memang terbilang simple dan mudah, terutama bagi mereka yang sudah terbiasa dengan sejumlah aplikasi desain. Para desainer juga bisa mengatakan design kartu nama melalui internet dengan menciptakan website atau beriklan di media sosial. 
Cara menciptakan kartu nama keren dengan photoshop
Kartu nama merupakan identitas yang sangat penting bagi perorangan ataupun sebuah tubuh usaha sebagai gosip yang gampang untuk dihubungi. Banyak wirausaha dan sales atau supervisor yang masih membagi kartu nama untuk berkomunikasi lebih lanjut.

4. Desain Web atau Blog


Mendesain tampilan web atau blog memang pekerjaan yang tidak gampang dan membutuhkan waktu yang lama. Desainer web harus menguasai bahasa coding menyerupai HTML, CSS, JavaScript, Photoshop semoga bisa menghasilkan situs yang responsif dan nyaman dilihat.

Umumnya jasa digital marketing dan jasa pembuatan website mempekerjakan banyak web desainer alasannya pembuatannya yang lama. Selain itu semoga bisa bekerja dalam satu tim sehingga bisa menyumbangkan ide-ide gres semoga website lebih powerfull dan minim error.

5. Desain Media Sosial


Bagi perusahaan bergengsi atau yang paham pentingnya media sosial, umumnya membutuhkan jasa desain sosial media. Tugasnya ialah menciptakan tampilan sosial media lebih menarik, atraktif, berkualitas, dan sesuai tujuan klien.

Tampilan tersebut mulai dari bab cover, banner, tata letak, dan sebagainya. Proses pekerjaannya umumnya memakai Photoshop atau aplikasi lain yang memudahkan desainer sendiri.

6. Membuat Template dan Ikon Website


Pernahkah Anda menemukan sebuah website dengan ikon-ikon unik nan menarik? Seperti ikon ‘klik beli’, ‘keranjang belanja’, dan lain-lain. Mendesain ikon tersebut sepertinya mudah, tapi bergotong-royong butuh waktu lebih dan kreativitas, untuk menciptakan variasinya support template.
Klien yang mengoptimalkan web atau blog untuk acara profesional dan bisnis, tentunya butuh banyak template yang responsif dan ikon. Sesuatu yang bisa jadi daya tarik, keunikan, hingga memudahkan pengunjung yang menjadi pelanggan web atau blog tersebut.
Related Posts