20+ Macam-Macam Warna Coklat Lengkap Dengan Kodenya

Assalamualaikum, salam teman grafis-media. Pertemuan kali ini, saya mau membahas wacana warna. judulnya yaitu 20 Macam-macam Warna Coklat beserta Kodenya. diantara beberapa jenis warna coklat ini, niscaya ada yang pernah kalian lihat. baik pada warna pakaian, cat maupun warna aksesoris dan lainnya. setiap warna memang mempunyai dongeng unik dan filosofi tersendiri. silahkan dibaca untuk menambah wawasan ilmu grafis kalian.

Mengapa Harus Mengetahui Kode Warna?

Kode warna merupakan kordinat tata letak warna. setiap posisi niscaya akan menghasilkan warna berbeda dengan posisi lainnya. jadi dengan banyaknya nama dan istilah warna dijaman ini. kita diwajibkan mengetahui aba-aba warnanya, semoga tidak tertukar dengan warna lainnya.

Contohnya saja, warna coklat mempunyai beberapa macam. kalau dilihat sekilas, niscaya dibenak kita sama saja. padahal dalam tata letak aba-aba warna, kedua mempunyai perbedaan.

Bagi teman yang belum tahu bagaimana cara menciptakan warna coklat, berikut ada artikel wacana "3 cara menciptakan warna coklat dari gabungan warna primer"

Macam-macam Warna Coklat 

 diantara beberapa jenis warna coklat ini 20+ Macam-macam Warna Coklat Lengkap Dengan Kodenya
20 Variasi warna coklat yang harus kalian ketahui
Warna Coklat yaitu warna hasil campuran warna merah,kuning dan hitam. sanggup juga menggunakan gabungan warna orange dan hitam sesuai takaran. standarisasi warna coklat mempunyai aba-aba hex #964B00.  

1. Warna Coklat Standar

#964B00

2. Warna Beaver

#9F8170

Warna Beaver yaitu warna yang diambil dari bulu binatang berang-berang. warna ini sudah digunakan semenjak lama, namun pertama tercatat sebagai nama warna pada tahun 1705.

3. Warna Beige

#F5F5DC

Warna Beige yaitu warna dari wol alami yang belum diproses, warna dari rusa pucat. di Negara Perancis, istilah Beige sudah digunakan semenjak 1855-1860. juga digunakan pada sebuah novel karya Edmond de Goncourt tahun 1877.

4. Warna Buff

#F0DC82

Warna Buff yaitu warna dari kulit binatang yang belum diolah, kuning ke abu-abuan. teman juga sanggup melihat warna ini pada padang pasir, bebatuan dan tanah tebing.

5. Warna Burnt Umber

#8A3324

Warna burnt umber yaitu warna coklat umber yang banyak digunakan untuk mengecat kayu, bentuk sanggup berupa cat minyar dan air. warnanya coklat kemerah-merahan. 

6. Warna Chestnut

#954535

Warna Chestnut yaitu warna coklat kemerahan dari buah Nut yang termasuk kategori kacang-kacangan. 

7. Warna Coklat Chocolate

#7B3F00

Warna Chocolate yaitu warna coklat dari masakan coklat yang biasa kita temui. namun perbedaan dari warna coklat orisinil yaitu lebih tua. kalau dilihat sekilas, memang sama. namun dalam roda warna, masing-masing mempunyai daerah atau aba-aba berbeda.

8. Warna Cocoa Brown (buah coklat)

#D2691E

Warna Cocoa atau buah coklat merupakan warna dari biji coklat itu sendiri.

9. Warna Desert Sand

#EDC9AF

Warna Desert yaitu warna gurun dan sanggup dibilang warna krem yang begitu dalam. penggunaan warna Desert pertama telah dicatat pada tahun 1920.

10. Warna Khaki

#C3B091

Warna khaki yaitu warna kuing yang kecoklatan. selebihnya, lihat di pembahasan lebih dalam wacana Apa itu Warna Khaki >>.

11. Warna Kobicha

#6B4423

Warna Kobicha atau biasa disebut Brown-Nose, kalau dalam bahasa indonesia "coklat hidung". ini yaitu warna tradisional Jepang yang sudah digunakan semenjak tahun 660 M untuk menciptakan Kimono jepang.

12. Warna Peru / Peruvian Brown

#CD853F

Warna peru awalnya disebut warna coklat peru. pada tahun 1987 nama warna ini ubah secara resmi menjadi Peru Color, sebagai salam satu warna X11.

13. Warna Raw Umber

#826644

14. Warna Rosy Brown

#BC8F8F

15. Warna Russet

#80461B

Warna Russet yaitu warna coklat muda, representase dari warna Russet. russet yaitu kain agresif terbuat dari wol. di Inggris, orang-orang miskin diharuskan menggunakan russet pada tahun 1363.

16. Warna Sandy Brown

#F4A460

Warna sandy brown yaitu warna coklat yang seolah-olah dengan pasir. warna ini merupakan salah satu warna web yang sering digunakan pada template.

17. Warna Smokey Topaz

#832A0D

18. Warna Tan

#D2B48C

Warna Tan yaitu warna coklat muda yang merupakan warna dari kulit kayu.

19. Warna Taupe

#483C32

20. Warna Wood Brown (Coklat Kayu)

#C19A6B

Warna Wood Brown yaitu warna coklat yang mirip kayu. warna ini bersumber dari buku "Color Standard - 1912".

Itulah 20 macam warna coklat yang sanggup saya berikan hari ini. jikalau kalian masih mempunyai koleksi aba-aba warna yang masih termasuk turunan warna coklat. silahkat membuatkan dan akan saya posting disini, sebagai pelengkap.

Mungkin itu saja yang sanggup saya berikan. semoga sanggup bermanfaat. terima kasih - Assalamualiakum.
Sumber :: https://en.wikipedia.org/wiki/Shades_of_brown

0 Response to "20+ Macam-Macam Warna Coklat Lengkap Dengan Kodenya"

Posting Komentar