Cara Memperkuat Sinyal Wifi Di Android Anda Dengan Mudah

Cara gampang memperkuat sinyal Wifi Android – Kendala paling menjengkelkan ketika tengah browsing ialah koneksi internet yang tiba-tiba menjadi lambat atau biasa di sebut lemot. Anda akan banyak membuang waktu tanpa mendapatkan hasil apapun ketika mengalami hambatan sinyal wifi yang lemot ini, sebab layar terus-terusan menampilkan pesan loading yang tak kunjung usai yang bisa menciptakan emosi anda naik seketika, sebab memang wifi sangatlah penting untuk menghemat paket data anda jikalau di rasa paket data anda minim untuk melaksanakan streaming di youtube.

Dengan cara di bawah ini ada bisa mengatasi duduk perkara yang sering anda keluhkan ketika mendapatkan sinyal wifi yang lemot dan membuta jengkel, apalagi ketika ada hal penting yang harus anda lakukan dengan sinyal wifi yang kencang ibarat bermain game MOBA yang pasti akan kalah kalau koneksi internet anda sedang buruk.

Maka dari itu kami menciptakan artikel ini untuk membantu semoga anda bisa mengatasi duduk perkara sinyal wifi yang lemot menjadi kencang kembali, dan Anda bisa browsing-browsing ria dengan nyaman tanpa hambatan koneksi lagi, mari simak artikel di bawah ini.

Berikut Cara Memperkuat Sinyal Wifi Di Android, Agar Koneksi Lancar Kembali



1. Update Radio Terbaru

Radio yang dimaksud di sini ialah konektivitas firmware perangkat Anda. Saat update firmware baru, perbaikan internal di perangkat Anda akan berjalan secara otomatis. Yang biasa di lakukan yaitu perbaikan radio (baseband) atau biasa di sebut dengan baseband ialah satu-satunya struktur koneksi nirkabel di dalam perangkat android. Yang bisa memantu anda untuk mendapatkan koneksi terhadap signal tertentu, salah satunya adalah signal wifi.

Dengan duduk perkara ini koneksi dan kekuatan jaringan wifi anda bisa teratasi dan akan stabil, dan anda bisa streaming youtube dengan nyaman tanpa ngadat, untuk itu coba gunakan cara yang pertama guna mempelancar jaringan wifi anda semoga lebih kencang lagi, tetapi tetap saja hal ini harus di dukung dengan koneksi atau kecepatan wifi yang anda gunakan juga stabil dan kencang.

2. Mengubah Peraturan Dasar

Melakukan pengaturan dasar sanggup mempengaruhi koneksi wifi dan juga baterai untuk menciptakan koneksi wifi anda menjadi stabil dan nyaman ketika di gunakan. Anda bisa mencoba melaksanakan langkah ini dengan masuk ke menu setting, pilih menu wifi, pilih advanced, kemudian centang pada kotak avoid poor connection. Ponsel secara otomatis akan menghindari sinyal wifi dengan koneksi paling jelek dan akan menentukan koneksi sinyal wifi yang stong da yummy untuk di gunakan ketika melaksanakan streaming youtube di chanel kesukaan Anda.

Cara ini biasa saya gunakan untuk menyeleksi wifi yang ada di cafe-cafe yang mempunyai signal wifi ssid lebih dari satu, dan dengan ini saya bisa menentukan ssid mana yang paling kencang dan stabil yang bisa saya gunakan.

:

  1. 5 Aplikasi Pengubah Suara untuk Android Terbaik 2018
  2. Cara Merekam Layar Android Tanpa Root 2018

3. Hapus Riwayat Wifi

Di dalam hidangan pengaturan wifi, terdapat daftar riwayat wifi yang pernah Anda gunakan di android Anda. Anda sanggup menghapus daftar riwayat ini dengan masuk pada menu setting, pilih menu wifi, pada kolom saved networks lakukan tap pada riwayat koneksi wifi yang ingin Anda hapus, kemudian pilih forget.

Dengan cara ini anda bisa menghapus beberapa wifi yang -pernah anda gunakan yang nyangkut di log wifi anda yang berakibat menjadi berat, atau bisa untuk menghilangkan sandi yang otomatis kalian siman dengan ssid tertentu yang ingin anda gunakan, dengan cara ini mungkin anda membutuhkan sandi gres yang bisa anda masukan ke ssid yang anda pilih.

Lihat bagaimana kesudahannya ketika koneksi wifi anda menjadi fresh, anda bisa browsing atau bermain game online yang anda sukai tanpa lag lagi, khususnya mobile legend yang lagi hit ketika ini.

4. Gunakan Custom Kernel

Anda sanggup memperkuat sinyal pada wifi di android Anda, jikalau tersedia custom kernel pada perangkat Anda. Anda sanggup memaksimalkan  penerimaan sinyal wi-fi pada ponsel dengan memakai custom kernel. Custom kernel mempunyai tweak untuk memperkuat sinyal wi-fi maupun sinyal smartphone itu sendiri.

Tentunya dengan cara ini anda harus mengtahui sedikit pengetahuan jaringan, semoga bisa anda otak-atik sesuai keinginan, bahkan mengalihkan semua sinyal wifi kepada anda, jadi teman-teman anda yang memakai sinyal wifi anda pastinya akan menjadi lemot. Cara ini tidak saya rekomendasikan sebab bisa menciptakan sobat anda murka ketika melaksanakan streaming, main gamenya menjadi terganggu.

5. Mengubah Pengaturan Frekuensi Wi-fi pada Android Menjadi 5 GHz

Biasanya perangkat Android usang mempunyai frekuensi wifi sebesar 2,4 GHz. Saat ini sudah banyak ponsel yang bisa mendapatkan sinyal sebesar 5 GHz. Untuk melaksanakan pengubahan frekuensi wifi Anda, Anda bisa masuk pada menu setting, pilih menu wifi, pilih hidangan advanced, kemudian pada kolom wifi frequency grup band pilih auto.

Jika perangkat HP adroid anda mempunyai koneksi signal dengan kecepatan 5GHz tentunya anda harus menentukan signal itu semoga wifi anda menjadi lebih stabil lagi dan jaringan anda menjadi luas untuk menangkap signal wifi yang ada di sekitar anda.

Jika perangkat anda tidak memungkinkan untuk memakai wifi dengan frekuensi 5GHz, anda cukup memakai 2,4GHz saja dan melaksanakan beberpata ping jaringan anda, untuk mengataui kecepatan yang di hasilkan per detiknya dari wifi yang terhubung dengan perangkat anda.

Jika dengan kecepatan yang anda peroleh masih kurang anda bisa menentukan beberapa tips di atas mulai dari nomer 1-4 dan lanjut ke nomer 6 ya.

6. Hindarkan dari Perangkat Elektronik Lain 

Jauhkan ponsel Anda dengan peralatan elektronik lain, ibarat TV, microwafe ataupun radio. Peralatan elektronik sanggup mengirimkan gelombang eletromagnetik yang sanggup mengganggu sinyal wifi hingga pada perangkat Anda. Ini kenapa terkadang kita sulit untuk nyambung jikalau kita berkekaran dengan alat elektronik yang bisa menggangu.

Untuk mengatasi sinyal wifi yang lemot, Anda sanggup melaksanakan beberapa cara di atas untuk memperkuat sinyal wi-fi di android Anda. Dengan koneksi internet yang kuat, Anda bisa melaksanakan browsing dengan nyaman. Streaming video youtube, main game online ataupun download aplikasi ukuran besar bukan lagi menjadi hal yang tidak mungkin lagi bagi Anda.Tentuna di indonesia ini koneksi yang paling baik berdasarkan saya ialah wifi.id yang bisa anda gunakan untuk bermain game tanpa bufering lagi, tetapi koneksi wifi.id tidaklah gratis untuk digunakan, anda perlu membeli voucer guna untuk login ke jaringan mereka.

Cukup sekian dulu artikel dari saya tentang Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Android Anda dengan Mudah, semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk membagikan kepada teman-teman anda yang sering mengalami gangguan pada koneksi wifi pada perangkat mereka, hingga jumpa di artikel selanjutnya. Terimakasih.

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal Wifi Di Android Anda Dengan Mudah"

Posting Komentar