Teknik Fotografi Bokeh Atau Blur Yang Dapat Dicoba Dengan Mudah

Ada banyak teknik fotografi yang sanggup anda gunakan untuk mendapat hasil foto menarik. Bahkan, teknik ini juga sanggup diterapkan untuk aneka macam jenis kamera. Salah satu teknik fotografi yang sanggup anda gunakan ibarat bokeh atau imbas blur. Teknik ini menjadi sangat terkenal di kalangan pengguna sosial media ibarat Instagram. Efek yang ditimbulkan akan menciptakan orang lain terpesona. Apalagi jikalau anda menerapkan titik fokus dari salah satu objek yang cukup unik. Hal itu akan menciptakan foto terlihat sangat mengesankan. Untuk memaksimalkan teknik fotografi bokeh atau blur sebaiknya pertimbangkan juga spesifikasi dan jenis kamera yang digunakan.

Sebelum anda memakai teknik fotografi bokeh atau blur sebaiknya kenali dulu defenisi dari teknik ini. Bokeh merupakan asal kata yang berasal dari bahasa Jepang yang mempunyai arti menciptakan menjadi kabur. Defenisi ini yang menciptakan banyak fotografer profesional atau pemula memakai imbas blur yang akan menampilkan titik fokus terlihat sangat tajam. Bahkan, konsep blur juga sanggup menjadi background tanpa harus menghilangkan aneka macam sisi warna dan elemen. Hal lain yang harus anda ingat yakni imbas dari bokeh sendiri berasal dari penggunaan lensa. Ini yang menciptakan banyak vendor smartphone merilis produk terbaru dengan kamera ganda yang mendukung fitur bokeh. Jangan khawatir, alasannya teknik ibarat ini juga sanggup anda gunakan untuk kamera digital profesional atau kamera saku.
 Ada banyak teknik fotografi yang sanggup anda gunakan untuk mendapat hasil foto menarik Teknik fotografi bokeh atau blur yang sanggup dicoba dengan mudah

Konsep sederhana untuk teknik fotografi bokeh atau blur

Penggunaan kamera digital profesional dianggap memudahkan anda untuk mendapat aneka macam teknik yang menarik. Bahkan, anda juga sanggup melaksanakan eksperimen untuk memaksimalkan imbas melalui spesifikasi dan penggunaan lensa. Cara ibarat ini dianggap akan menghasilkan foto yang sangat maksimal. Efek bokeh juga sanggup anda dapatkan melalui penggunaan kamera digital profesional. Namun, ada beberapa pengaturan pelengkap yang harus diubahsuaikan dengan fitur dari kamera itu. Anda tidak perlu khawatir alasannya pengaturan itu juga tidak terlalu sulit. Biasanya pengaturan ini juga diubahsuaikan dengan titik fokus atau objek utama yang anda gunakan. Berikut ini beberapa tips sederhana yang sanggup anda gunakan untuk mendapat imbas bokeh seperti:

1. Melakukan pengaturan mode

Teknik fotografi bokeh atau blur dimulai dengan melaksanakan pengaturan mode pada kamera. Anda harus menerapkan mode manual untuk kamera dsrl yang digunakan. Cara ibarat ini akan memudahkan anda untuk mendapat pengaturan fitur yang lebih baik. Bahkan, mode manual pada kamera juga akan menawarkan keleluasaan pada detail lensa yang digunakan. Pengaturan ini sanggup anda dapatkan dengan menentukan setting aperture. Lakukan perubahan angka pada aperture yang lebih besar dan ukuran ikon F pada kamera yang lebih kecil.

2. Atur jarak antara objek dan latar belakang

Pengaturan jarak juga sangat diharapkan untuk mendapat imbas bokeh. Biasanya pengaturan ini akan diubahsuaikan dengan menempatkan objek yang sesuai. Tentukan jarak ideal dengan melaksanakan perhitungan pada jarak di depan objek dengan jarak di belakang objek utama. Bisanya detail belakang objek utama akan menjadi background yang menarik. Bahkan, pengambilan jarak ketika anda memakai kamera itu juga sanggup menawarkan dampak yang sangat besar pada hasil foto.

3. Gunakan lensa ideal

Penggunaan lensa menawarkan dampak yang sangat besar untuk memaksimalkan imbas bokeh. Cobalah memakai lensa yang mempunyai pembiasaan aperture yang lebih besar. Biasanya beberapa fotografer mencoba untuk memakai lensa 55-200. Lensa ibarat ini dianggap mempunyai focal length yang cukup baik untuk menangkap objek dengan teknik bokeh. Selain itu, beberapa fotografer juga menyarankan untuk memakai fixed lens. Lensa ibarat ini tidak mempunyai pengaturan zoom. Sehingga memudahkan anda untuk menentukan jarak yang sanggup diubahsuaikan dengan sangat mudah.

4. Pilih objek dengan kontras menawan

Anda harus tahu bahwa objek utama yang akan ditangkap kamera bekerjsama mempunyai dampak yang sangat besar. Ada banyak pilihan objek yang sanggup anda gunakan. Namun, sebaiknya pilih objek yang mempunyai detail kontras lebih besar. Hal ini untuk menciptakan tampilan foto menarik ketika bab pada background dikaburkan. Bahkan, anda juga sanggup memakai objek yang tidak mempunyai warna sama dengan background.

Teknik fotografi bokeh atau blur dengan kamera saku biasa

Sebenarnya imbas bokeh juga sanggup anda dapatkan dari perangkat kamera lain yang cukup sederhana ibarat kamera saku biasa. Beberapa kamera saku biasa ketika ini juga sudah didukung dengan banyak fitur yang sanggup diubahsuaikan untuk mendapat imbas bokeh maksimal. Namun, anda juga harus memperhitungkan detail objek yang digunakan. Cara ibarat ini dianggap akan menawarkan hasil foto yang lebih baik. Beberapa tips yang sanggup anda gunakan untuk teknik fotografi bokeh atau blur pada kamera saku biasa seperti:

1. Menggunakan pilihan mode ideal

Beberapa kamera digital saku sederhana biasanya mempunyai aperture priority. Pengaturan ini sanggup anda gunakan untuk mendapat mode Macro atau Potrait. Pengaturan ini memudahkan anda semoga sanggup menangkap objek dengan detail yang lebih baik meskipun mempunyai ukuran lebih kecil. Tentu saja detail ini juga harus diubahsuaikan dengan spesifikasi dari kamera saku itu.

2. Hindari penggunaan flash

Salah satu tips gampang yang sanggup anda terapkan untuk mendapat imbas bokeh yakni menghindari penggunaan flash. Sebenarnya cara ibarat ini untuk menangkap objek utama yang lebih baik dan menciptakan detail blur pada background terlihat sangat maksimal. Untuk memudahkan teknik ibarat ini cobalah memakai pelengkap alat ibarat tripod. Hal ini semoga pencahayaan dari background juga tidak terhalang.

3. Memilih objek

Objek utama yang anda gunakan tentu saja menawarkan dampak terhadap hasil imbas bokeh. Biasanya objek yang dipakai tidak akan mempunyai kontras yang berlebihan dibandingkan dari background. Bahkan, anda juga sanggup melaksanakan perubahan kontras melalui pengaturan diafragma sampai ISO dari kamera saku itu. Ini dilakukan semoga jarak dari objek utama dengan background juga tidak terlalu jauh. Sehingga anda lebih gampang untuk menentukan posisi yang baik ketika menangkap objek utama itu.

4. Mengatur jarak objek

Detail jarak pada objek utama dan background juga dianggap akan mempengaruhi hasil foto. Anda sanggup memakai pengaturan pelengkap pada objek utama. Biasanya ada perhitungan ideal yang sanggup diubahsuaikan dari objek utama dengan background. Hal ini juga diubahsuaikan dengan ukuran dari objek utama. Bila anda menempatkan objek utama terlalu erat dengan background biasanya akan menciptakan imbas bokeh tidak tampil maksimal. Begitu juga sebaliknya hindari penempatan objek yang terlalu jauh dari background.

5. Memilih background yang ideal

Cobalah pilih background yang menentukan tekstur dan kontras warna yang baik. Biasanya tekstur yang terlihat sangat mencolok akan memudahkan anda menciptakan tampilan objek utama sangat ideal. Efek blur yang anda gunakan pada background akan mendukung detail tekstur yang dimiliki pada objek utama.

0 Response to "Teknik Fotografi Bokeh Atau Blur Yang Dapat Dicoba Dengan Mudah"

Posting Komentar