Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Photoshop

Foto merupakan sarana media yang paling sering dipakai untuk komunikasi. semakin baik foto maka semakin gampang kita mengenali objek didalam foto itu sendiri. referensi kecilnya yaitu wajah, kalau foto noise atau berangasan niscaya akan sulit mengenali wajah. biasanya foto menyerupai ini diambil memakai kamera rendah. dengan tutorial cara menghilangkan noise foto dengan photoshop, maka diperlukan sobat akan lebih pandai untuk edit foto.

Noise

Noise kalau diartikan kedalam bahasa indonesia berarti bising/kebisingan. dalam dunia fotografi maka kebisingan dalam foto ini dianggap merusak tampilan foto. foto yang noise mempunyai ciri ciri :
  • Banyak bintik-bintik hitam maupun berwarna. menggannggu subjek pada foto
  • Warna Objek utama dan Background Hampir menyatu alasannya pecah
  • dsb, pada dasarnya foto sulit dimengerti.
Foto noise terjadi akhir goyangnya kamera ketika sedang memfoto. sanggup juga alasannya terlalu meninggikan ISO kamera sehingga nampak bintik bintik kecil.

Dengan aplikasi photoshop, ada banyak cara biar menciptakan foto noise sanggup diperbaiki. tapi ingat, jikalau fotonya sudah terlalu noise maka akan sulit memperbaikinya.

 Foto merupakan sarana media yang paling sering dipakai untuk komunikasi Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Photoshop

Diatas merupakan foto yang sudah terkena efek photoshop. sebelah kanan terlihat halus dan sebelah kiri masing buruk atau noise. dipertemuan ini, aku akan mengajarkan 2 cara untuk menghilangkan noise, silahka ikuti baik - baik langkahnya :


Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Photoshop

Bahan

Foto dibawah aku ambil dari Pixabay.com. resolusi gambarnya memang tidak mengecewakan tinggi namun masih mempunyai noise, apalagi sekitar wajah. 

 Foto merupakan sarana media yang paling sering dipakai untuk komunikasi Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Photoshop

Langkah 1 

Buka photoshop. kemudian pergi ke Menu File - Open. cari foto sobat yang ingin di hilangkan noise-nya.

Langkah 2

Kalau foto sudah terbuka. pribadi ke Filter - Noise - Reduce Noise. maka akan terbuka pengaturannya. kita pakai setingan standar saja. jadi biarkan "Basic" terpilih.

Berikan Default pada Setting, kemudian geser hingga menemukan nilai menyerupai dibawah.
  • Strength = 10
    Semakin tinggi nilai strenght maka semakin jernih gambar dari noise.
  • Preserve Details = 0%
  • Reduce color noise = 50%  ( menghilangkan noise pada bab berwarna )
    jadi kalau foto sobat hanya warna tertentu saja yang noise pasikan untuk maksimalkan pengaturan reduce color noise
  • Sharpen Details = 0% ( untuk mengatur ketajaman gambar ) walaupun gambar sudah halus, tapi dengan menaikkan nilai sharpen akan timbul bab yang masih sanggup di perjelas lagi.
Klik Ok. sehingga foto sobat kini sudah tidak noise lagi.


 Foto merupakan sarana media yang paling sering dipakai untuk komunikasi Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Photoshop

Surface Blur  

Selain Filter Reduce noise, ada lagi Surface Blur. menghilangkan noise dengan memperlihatkan efek blur pada foto. 

Pergi ke Filter - Blur - Surface Blur. kemudian aka tampil obrolan pengaturannya. berikan nilai Radius = 10 pixels, dan Treshold = 30 levels. Ok

Sobat sanggup bereksperimen dalam memasukkan nilai, hingga menemukan efek halus yang di inginkan, dengan keterangan bahwa Radius yaitu kekuatan blur sedangkan treshold yaitu kepadatannya.
 Foto merupakan sarana media yang paling sering dipakai untuk komunikasi Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Photoshop

Nah bagaimana ? mudahkan menghilangkan noise pada foto. latihan kali ini hanyalah contoh, akan ada banyak permasalahan kerusakan foto yang niscaya sobat dapatkan nanti. kalau sudah tau teknik menghilangkan noise niscaya lebih gampang menghadapi cobaan dilapangan.


Sepertinya hingga disini dulu perjumpaan kita. semoga tutorial "cara menghilangkan noise foto dengan photoshop" sanggup bermanfaat bagi kalian semua. lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. jikalau sobat merasa terhibur, tolong Like & Share ke teman lain. terima kasih sudah berkunjung, Safri ST mengucapkan - Assalamualaikum.

0 Response to "Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Photoshop"

Posting Komentar