Cara Mengetahui Arahan Warna Di Photoshop

Dalam menggunakan photoshop sudah niscaya kita akan bekerjasama pribadi dengan warna. mulai dari menciptakan background hingga dengan edit foto, semua itu ialah bab dari warna. nah pada pertemuan kali ini, aku mau menawarkan tutorial cara mengetahui isyarat warna di photoshop, serta cara mendapat isyarat warna tersebut. agar, teman lebih gampang mengetahui mana warna favorit dan sanggup menyimpannya.

Kode Warna Di Photoshop

Didalam photoshop, sudah terdapat ribuan isyarat warna. mulai dari warna primer, warna sekunder, dan tersier, selebihnya ialah warna gabungan dan warna bau tanah maupun muda. ibarat warna pastel.

Terus bagaimana kita sanggup mengetahui isyarat warna pada gambar ? Caranya sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah dibawah :

Cara mengetahui isyarat warna di Photoshop


Bukalah photoshop, kemudian buka foto sobat. tekan CTRL O - kemudian cari fotonya. sesudah itu 
  1. Klik Foreground pada Toolbox photoshop.
  2. Pilih tempat yang mau diketahui isyarat warna -nya.
  3. Kode warna akan terlihat dan siap untuk dicopy. 
Selain itu, isyarat warna juga sanggup dilihat pada RGB dan CMYK. teman sanggup mengambil nilainya sebagai referensi. namun cara diatas lebih mudah. misalnya :
  • R = 132, G = 84, B  = 98 ( sesuai gambar dibawah ). nah ini yang teman simpan. 
  • C = 44, M = 71, Y = 46, K = 18. ini untuk isyarat warna CMYK.
Dalam menggunakan photoshop sudah niscaya kita akan bekerjasama pribadi dengan warna Cara Mengetahui Kode Warna Di Photoshop
cara mengambil isyarat warna di photoshop
Kalau teman ingin mengambil kombinasi warna yang ada pada gambar secara keseluruhan. silahkan baca tutorial cara mengambil sketsa warna pada gambar di photoshop

Berikut aku lampirkan beberapa isyarat warna yang sanggup digunakan di photoshop. semua isyarat warna ini mempunyai kegunaan dalam desain.

Kode Warna Kulit

Kode warna photoshop dibawah ialah hasil dari teknik mengambil isyarat warna diatas. nah dengan itu kita sanggup menciptakan daftar isyarat warna kulit manusia. banyak desainer menggunakan cara ini, kemudian diterapkan dalam menciptakan kartun, animasi maupun vector. sanggup juga digunakan untuk isyarat warna html website.
Dalam menggunakan photoshop sudah niscaya kita akan bekerjasama pribadi dengan warna Cara Mengetahui Kode Warna Di Photoshop
Kode warna kulit html.

Kode Warna Bunga

Selain kulit manusia, warna bunga juga sanggup diambil kodenya pada photoshop. siapa tahu kombinasi dari beberapa unsur warna dalam bunga ini sanggup menawarkan ide untuk cat rumah ataupun desain grafis sobat. 

Dalam menggunakan photoshop sudah niscaya kita akan bekerjasama pribadi dengan warna Cara Mengetahui Kode Warna Di Photoshop

Kesimpulan

Setiap warna menarik yang pernah kita lihat, tidak ada salahnya diabadikan, dengan cara menciptakan kombinasi dan isyarat warnanya sepert diatas. ini akan membantu teman mengetahui perpaduan warna yang baik bagi desain. 

       Mungkin hanya itu yang sanggup aku sampaikan, semoga artikel ihwal "cara mengetahui isyarat warna di photoshop" sanggup merangsang cara berpikir sobat. jikalau ada kesalahan mohon dimaafkan. Safri ST mengucapkan terima kasih sudah berkunjung - Assalamualaikum.

0 Response to "Cara Mengetahui Arahan Warna Di Photoshop"

Posting Komentar