Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita

Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita | Sebagai seorang penulis blog, sudah niscaya ada rasa lelah dan pusing saat menciptakan sebuah artikel. namun apa risikonya saat sedang menjelajah internet dan menemukan artikel pada lain yang isinya yaitu copy paste artikel kita. wah serasa tambah pusing. 

Okelah jikalau artikel yang hanya berisi satu gambar dan selebihnya paragraf. tetapi bagaimana dengan artikel jenis tutorial bergambar yang tingkat kesulitannya tinggi dan waktu pembuatannya tidak cepat. teladan artikel tutorial photoshop.

Sebenarnya, teknik Copy Paste itu tidak ada salahnya selama masih meminta ijin dahulu kepada pemiliknya atau mencantumkan Sumbernya, ( backlink broo 😁😂). 

 Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita  Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita

Apa sih imbas artikel kita yang di Copy Paste ?

Kalau berbicara imbas atau imbas yang akan ditimbulkan pada blog kita terhadap acara copy paste, niscaya ada imbas negatif dan positifnya. kemudian apa saja ? berikut sesuai pengetahuan saya selama ngeblog.

Dampak negatif terhadap blog sendiri

  • Kita akan bersaing dengan blog lain namun jenis artikel yang sama persis. wah ketat sekali
  • Citra sebagai penulis sanggup terganggu, jikalau orang awam melihat. mungkin merasa kita yang copy paste, padahal bukan.
  • Duplikat konten pada search engine, sanggup berakibat salah satunya turun peringkat.
  • Emmm, ada yg sanggup tambahkan lagi ?

Dampak Positif terhadap blog sendiri

  • Mendapatkan backlink. kualitasnya tergantung blog yang copy. 
  • Jika pemilik blognya eksklusif copas tanpa peduli, maka link yang ada pada artikel niscaya kut juga. nah itu nanti yang akan membawa visitor eksklusif ke blog kita.
  • Kalau Memasang Watermark pada gambar postingan, niscaya nama atau logo blog akan lebih terkenal lagi.
Dengan adanya dampak negatif dan positifnya diharapkan, para Copaser harus saling menghargai hasil karya orang lain. ingat, copy paste pun membutuhkan waktu dan tenaga, apalagi membuatnya

Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita 

Trik ini sangat mempunyai kegunaan dan cepat untuk mengetahui artikel mana saja yang sudah gentayangan.

1. Buka situs/blog sobat. kemudian cari salah satu artikel yang populer. jadi kemungkinan niscaya akan ada yang jatuh cinta dengan artikel ini kemudian punya niat untuk copy paste.

Pastikan artikel mempunyai gambar orisinil buatan sendiri, sudah niscaya tidak ada samanya kan ? benar. klik kanan kemudian pilih Terlusuri Google untuk gambar.

 Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita  Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita

2. Selanjutnya akan diarahkan ke Search engine. dibagian atas Alhamdulillah 😍 saya masih melihat blog grafis-media berada diurutan kedua. yang pertama yaitu masih partner blog ini juga.

 Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita  Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita

Namun sayang seribu sayang, saat di scrol kebagian bawah. disitu ada Pages that include matching images.  Wah ternyata ada sesosok blog yang memakai gambar dari blog saya. dan saat dibuka, jrettttt. isinya sama persis. jackpot. selamat artikel anda sudah berada diblog lain beserta link aktif didalamnya.
Mohon maaf, alamatnya disensor biar pelaku copy paste artikel tidak merasa malu. kita juga harus menghargai sesama, mungkin niatnya hanya ingin meluapkan rasa ngeblog yang tinggi.
 Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita  Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita

Nah begitulah caranya sobat. teknik ini tidak mengecewakan jitu.

Cara Mencegah Artikel Dari Copy Paste

Setelah melihat kejamnya para pelaku copy paste artikel, niscaya semakin besar lengan berkuasa impian kita untuk menjaga artikel. berikut ada sedikit tips dari grafis-media :
  • Berikan Watermark pada gambar ( lihat Cara menciptakan watermark di photoshop)
  • Berikan peringatan pada pengunjung, dengan menciptakan halaman Disclaimer. 
  • Buat gambar yang paling unik yang niscaya tidak ada samanya. niscaya orang takut untuk copas.
  • Perbanyak Berdoa. alasannya yaitu rejeki mempunyai pengunjung banyak juga dari yang diatas.
  • Perbanyak Artikel. kalau cuma satu artikel kemudian dicopas hancurlah sudah kita. hahaha.

Kesimpulan


Sebenarnya saya kesal, marah, kaget, pusing dan lain-lain. tetapi sehabis melihat ada link aktif didalamnya yang mengarah ke blog aslinya, jadi tidak apa-apalah. biarkan Google yang menilai, alasannya yaitu ada tanggal penerbitannya. niscaya tertangkap berair siapa yang copy paste. 

Kejadian ini juga menunjukan, hingga dimana kualitas artikel blog kita. siapa yang mau copy artikel tidak berkualitas. hahahay.

Catatan : Jangan ada copy paste diantara kita.

Penutup

Mungkin itu saja yang sanggup diberikan kali ini. semoga Cara mudah mengetahui blog yang copy paste artikel kita sanggup bermanfaat. lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Assalamualaikum.

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Kita"

Posting Komentar