Cara Menampilkan & Menghilangkan Hidangan Bar, Ribbon Autocad

Assalamualaikum. Ketika membuka autocad kadang terdapat sedikit problem ibarat tidak munculnya Menu Bar dan Ribbon. padahal bagi seorang pemula, fungsi sajian toolbars dari ribbon sangat membantu menentukan tools yang ingin digunakan. pada pertemuan kali ini, saya akan menunjukkan Cara menampilkan sajian kafe dan ribbon autocad yang tersembunyi.

Pada autocad 2017, saat membukanya menubar tidak terlihat. nah ini niscaya membingungkan sobat. solusinya tinggal pelajari dibawah ini.

Cara Menampilkan Menu Bar Autocad

Setiap aplikasi niscaya mempunyai sajian kafe atau toolbars yang berfungsi untuk megnkategorikan tools pada aplikasi itu sendiri. Begitupun autocad, mulai dari sajian file, edit, view dan seterusnya. berikut referensi sajian kafe yang diberi kotak merah pada gambar dibawah.
 Ketika membuka autocad kadang terdapat sedikit problem ibarat tidak munculnya  Cara Menampilkan & Menghilangkan Menu Bar, Ribbon Autocad

Jika dalam tampilan autocad teman sajian itu tidak tampil, maka cara untuk menampilkan sajian kafe tersebut yakni :
  • Ketik = menubar - Enter
  • Masukkan nilai = 1
  • Enter
  • Selesai, niscaya menubar akan tampil.

Cara Menampilkan Ribbon Autocad

Ribbon autocad yakni papan berisikan toolbars autocad yang sudah dikelompokkan untuk memudahkan susukan perintah autocad. letak ribbon pada bab bawah sajian bar. pada gambar dibawah ribbon terletak bab atas, susunan aneka macam macam perintah autocad.
 Ketika membuka autocad kadang terdapat sedikit problem ibarat tidak munculnya  Cara Menampilkan & Menghilangkan Menu Bar, Ribbon Autocad

Jika teman sudah membuka autocad namun ribbon tidak muncul maka langkah yang harus dilakukan yakni sebagai berikut :
  • Ketik = ribbon 
  • Enter, maka sajian ribbon pribadi muncul
Sementara untuk menghilangkan sajian ribbon 
  • Ketik = ribbonclose
  • Enter.

Cara Sembunyikan Semua Menu Autocad

Bagi sebagian pengguna autocad, menggambar memakai layar kecil niscaya sangat menyusahkan penglihatan, apalagi pakai laptop. Kaprikornus biasanya mereka menyembunyikan tools, menubar semoga layar lebih kelihatan luas dan maksimal. sehingga memudahkan melihat banyak gambar.  berikut caranya :
  • Tekan CTRL 0 supaya layar bersih/semua sajian menjadi tersembunyi
  • Tekan CTRL 0 lagi untuk menampilkannya kembali.
    Sekian dulu perjumpaan kita. semoga "Cara menampilkan & menghilangkan sajian bar, ribbon autocad" sanggup menambah ilmu autocad teman semua. Safri ST mengucapkan - Assalamualaikum.
Related Posts