Pengertian Warna Polikromatik, Monokromatik Dan Contohnya

Assalamualaikum. pertemuan kali ini, aku akan menjelaskan kepada sahabat pengertian warna monokromatik dan warna polikromatik disertai dengan contohnya. Prinsip dasar terbentuknya warna tersebut yaitu dikala mencampur warna sehingga menjadi gelap dan terang. bagaimana kita dapat mencapainya ? caranya tinggal dicampurkan dengan warna hitam atau putih.

Yang perlu anda ketahui yaitu kedua warna tersebut termasuk dalam Skema Warna atau Kombinasi Warna. Dimana dikala kita ingin menciptakan kombinasi beberapa warna, maka kita cukup memakai bagan warna monokromatis dan polikromatis.

Perbedaan Warna monokrmatik dan polikromatik dapat dilihat dari awal katanya, yaitu mono dan poli. mono artinya satu dan poli berati banyak. berikut klarifikasi yang lebih jelas.

Apa itu Warna Monokromatik ?


Warna Monokromatik yaitu satu warna primer yang dicampur dengan warna hitam atau putih hingga menghasilkan gradasi warna bau tanah maupun muda atau mempunyai intensitas yang berbeda. contohnya merah campur putih menjadi merah muda, pink, hingga merah yang sangat muda. biru dicampur hitam, menjadi biru bau tanah hingga biru paling bau tanah yang ujungnya hingga ke warna hitam.
pengertian warna monokromatik dan warna polikromatik Pengertian Warna Polikromatik, Monokromatik dan Contohnya
Contoh warna Monokromtik

Contoh warna monokromatik diatas menawarkan warna dasar yang sudah tercamput dengan hitam da juga putih. semakin banyak adonan putihnya maka akan semakin muda warnanya, begitupun sebaliknya semakin banyak warna hitam yang dicampurkan maka akan semakin gelap. 

Penggunaan warna Monokromatik 

Bagaimana sih memakai bagan warna monokromatik ? biasanya ada seniman, arsitek, maupun orang biasa yang menyukai satu warna. contohnya hijau.

Jadi beliau ingin menciptakan Interior rumahnya diselimuti hanya warna hijau saja, namun warna hijaunya tersebut juga mempunyai intensitas gelap dan terang. berikut contohnya:
pengertian warna monokromatik dan warna polikromatik Pengertian Warna Polikromatik, Monokromatik dan Contohnya

Gambar diatas aku rasa sudah cukup terang untuk mengartikan tetang pemanfaatan bagan warna monokromatik dalan dunia desain dan seni.

Apa itu Warna Polikromatik

Warna Polikromatik yaitu warna sekunder yang dicampur dengan putih dan hitam sehingga akan menghasilkan intensitas berbeda-beda. jadi warna sekunder ini yaitu warna hasil adonan warna-warna primer. silahkan baca lebih terang perihal warna sekunder.

pengertian warna monokromatik dan warna polikromatik Pengertian Warna Polikromatik, Monokromatik dan Contohnya
Contoh warna polikromatik

Dalam penggunaan bagan warna polychromatic, kita juga mengenal beberapa metode untuk memadukan warna, ibarat :

0 Response to "Pengertian Warna Polikromatik, Monokromatik Dan Contohnya"

Posting Komentar