7 Arti Warna Pelangi Dan Instruksi Html Warna Pelangi

Assalamualaikum. salam sobat grafis-media, agar sehat selalu. pembahasan kali ini saya mengangkat tema Warna Pelangi. kita akan membahas semua perihal pelangi, mulai dari : pengertian pelangi, jumlah dan warna pelangi, serta instruksi HTML warna-warna pada pelangi. bagi kalian yang ingin tahu lebih lanjut, silahkan baca baik-baik yah. 

Apa Itu Pelangi ?


Pelangi adalah fenomena alam berbentuk bundar beraneka warna, yang saling sejajar dan tampak dilangi. pelangi terjadi akhir pembiasan cahaya oleh butir air, ketika cahaya melewati butiran air maka akan membias menjadi beberapa warna yang berdampingan. kita sanggup melihat pelangi ketika sehabis hujan dan disekitaran airu terjun yang deras.
 pembahasan kali ini saya mengangkat tema  7 Arti Warna Pelangi Dan Kode HTML Warna Pelangi
Contoh warna pelangi

Islitah lain dari pelang ialah bianglala. di indonesia, kita juga menyingkat 7 warna pelangi tersebut menjadi MEJIKUHIBINIU (merah, jingga, kuning, biru, nila, ungu). 

Pelangi merupakan salah satu keindahan dari Sang Pencipta yang sanggup kita nikmati ketika selesai hujan. Warna yang menarik menjadi sebuah daya tarik tersendiri ketika kau melihat pelangi yang muncul.

Kode Warna Pelangi Html

Untuk lebih pastinya, maka saya berikan Kode html warna pelangi pada sobat. instruksi ini sanggup dipakai untuk desain grafis memakai aplikasi photoshop dan sejenisnya. selain itu saya lengkapi juga dengan nama warna pelangi dalam bahasa inggris. 
 pembahasan kali ini saya mengangkat tema  7 Arti Warna Pelangi Dan Kode HTML Warna Pelangi
Kode HTML warna pelangi

Nama WarnaKode HTMLContoh Warna Pelangi
Ungu (violet)#9400D3
Nila (indigo)#4B0082
Biru (blue)#0000FF
Hijau (green)#00FF00
Kuning (yellow)#FFFF00
Jingga (orange)#FF7F00
Merah (red)#FF0000

Arti 7 Warna Pelangi

Pelangi mempunyai jumlah 7 warna, yaitu Merah, Kuning, Jingga (orange), Kuning, Hijau, Biru, Nila dan Ungu (violet).

Warna Pelangi dalam bahasa inggris adalah 

Namun, tahukah kau bahwa warna pelangi mempunyai arti yang berbeda-beda satu sama lainnya. Kali ini saya akan membahas banyak sekali arti warna pelangi kepada sobat. berikut penjelasannya.

1.Warna Merah 


Warna merah merupakan jenis warna yang melambangkan energi yang sanggup menunjukkan motovasi bagi seseorang untuk mengambil sebuah tindakan. Warna merah juga sangat bersahabat kaitannya dengan rasa percaya diri, kemauan yang kuat, gairah, dan juga cinta. Sehingga sangat masuk akal jikalau kau sering melihat warna merah ketika Hari Valentine.

Masyarakat Tionghoa menganggap warna merah sebagai warna yang membawa keberuntungan.

2.Warna Oranye


Selanjutnya ada warna orangye yang melambangkan kehangatan, kebahagiaan, optimisme, persahabatan, petualangan, komunikasi yang baik, perasaan antusias, keberanian, dan juga vitalitas.

Hal yang menarik dari warna oranye ialah masing-masing warna mempunyai arti yang berbeda-beda satu sama lainnya. Sebagai misalnya ada warna peach yang mempunyai arti komunikasi dan sikap yang baik, kemudian ada warna oranye keemasan yang diartikan sebagai vitalitas dan pengendalian diri.

3.Warna Kuning


Warna kuning sanggup kau gunakan di ketika sedang membutuhkan inspirasi. Sebab warna kuning akan menunjukkan fatwa yang orisinal, rasa ingin tahu yang kuat, dan kreativitas yang sanggup membantu kau untuk menemukan inspirasi.

Selain sebagai lambang inspirasi, warna kuning juga melambangkan sebuah semangat, harapan, perasaan ceria, dan menyenangkan.

Tapi ingat, terlalu banyak warna kuning sanggup menimbulkan orang menjadi kritis, terlalu analitis, dan mempunyai kecenderungan untuk menghakimi.

4.Warna Hijau


Warna hijau merupakan sebuah warna yang melambangkan trend semi dan simbol pembaharuan serta kelahiran kembali. Warna hijau juga mempunyai arti sebagai pertumbuhan, harapan, dan juga harmoni. Kamu sanggup memakai warna hijau untuk menyeimbangkan emosi dan juga hati. Warna hijau sanggup membantu kau meremajakan dan memelihara diri sendiri.

5. Warna Biru


Diantara jenis warna pelangi yang ada, warna biru merupakan salah satu warna yang sangat gampang dilihat ketika pelangi muncul. Warna biru merupakan salah satu jenis warna ketenangan, menunjukkan kesan damai, dan sangat pas untuk kau aplikasikan di kamar tidur.

Kamar tidur yang berwarna biru akan menciptakan penghuninya merasa lebih nyaman dan tenang. Sehingga mereka sanggup mendapat kualitas tidur yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini sanggup kau manfaatkan jikalau merasa selama ini mengalami kesulitan untuk tidur dengan nyenyak.

Warna biru pada pelangi juga mewakili arti pengabdian, kesetiaan, kebijaksanaan, kesetiaan, dan juga kepercayaan.

Meskipun demikan jangan terlalu banyak memakai warna biru, lantaran sanggup menciptakan kau menjadi langsung yang sangat kaku.

6. Warna Nila


Warna Nila merupakan warna yang terletak diantara warna biru dan juga ungu. Warna nila mempunyai kedua elemen dari dua warna yang disebutkan tadi. Jika kau melihat pelangi, besar kemungkinan akan sangat sulit untuk menemukan warna nila di dalam pelangi. Hal ini sanggup terjadi lantaran letak warna nilai yang diapit kedua jenis warna yang hampir serupa dengannya.

Warna nila merupakan sebuah warna yang mewakili intuisi, integritas, idealisme, dan juga introspeksi. Sama halnya dengan jenis warna lainnya, kau dihentikan memakai warna nila secara berlebihan. Sebab terlalu banyak warna nila menimbulkan intoleransi dan penghindaran terhadap konflik.

7. Warna Ungu


Ungu merupakan warna pelangi terakhir yang akan kita bahas disini. Warna ungu atau violet mempunyai arti sebagai individualitas, kreativitas, tidak egois, misterius, dan fantasi. Selain itu warna ungu juga mempunyai arti sebagai perasaan tenggang rasa dan sanggup membantu kau dalam mengendalikan emosi yang ada. Warna ini juga sering disimbolkan sebagai warna inspirasi, spiritualitas, dan imajinasi.

Hal di atas merupakan sebuah fakta yang menarik dimana setiap warna dalam pelangi mempunyai tanda emosi dan sikap yang berbeda satu sama lainnya. Warna cerah sangat bersahabat kaitannya dengan energi yang aktual dan warna lebih gelap yang bersahabat hubungannya dengan perdamaian.

Melalui klarifikasi di atas kau telah mengetahui apa yang dilambangkan dari masing-masing warna pelangi.
Semoga gosip yang kami sampaikan sanggup menginpirasi kau semua.

0 Response to "7 Arti Warna Pelangi Dan Instruksi Html Warna Pelangi"

Posting Komentar