Terungkap! Ini 10 Fakta Warna Ungu Yang Perlu Kau Tahu

10 Fakta Warna Ungu | Ada berbagai jenis warna yang ada mulai dari warna merah, kuning, hitam, biru, dan coklat. Apabila berbicara wacana warna yang banyak disukai oleh para perempuan, maka warna merah muda, oranye, kuning, dan merah biasanya menjadi salah satu pilihan kaum hawa. Di sisi yang lain para laki-laki lebih suka memakai warna yang cenderung gelap dan netral menyerupai hitam, coklat, atau pun biru tua.

Dari klarifikasi di atas terlihat bahwa warna ungu bukanlah salah satu warna yang banyak difavoritkan oleh orang-orang. Hal yang menarik ialah warna ungu ternyata menyimpan berbagai fakta menarik yang akan kami ungkapkan disini.
Arti warna berdasarkan kepribadian manusia
 
Mau tahu apa saja fakta menarik dari warna ungu ? 

Mari simak klarifikasi lengkapnya dibawah ini.

1.Warna yang Terbuat dari Batubara


Hal menarik yang pertama dari warna ungu ialah warna ini merupakan warna pertama yang dibentuk oleh seorang laki-laki dari Batubara dan dinamakan Mauveine. Seseorang yang berjulukan Willliam Henry Perkins disebut sebagai laki-laki yang menemukan resep warna ungu pada tahun 1856.

2.Warna yang Digunakan Sebagai Lambang Duka


Sebenarnya warna yang banyak dipakai sebagai ekspresi kesedihan dan berkabung ialah warna hitam. Ternyata warna ungu juga dipakai oleh masyarakat di Thailand khususnya para perempuan yang berduka dan ditinggal oleh suami mereka yang wafat.

3.Salah Satu Tanda Kehormatan


Mungkin sebagian besar dari kau yang membaca goresan pena ini merasa bahwa warna yang banyak dipakai untuk melambangkan kehormatan ialah warna emas. Fakta yang menarik ialah di Jepang, warna ungu sering kali dipakai untuk melambangkan jabatan, kekayaan, dan juga kekuasaan.

4.Gunakan Warna Ungu Sebagai Lambang Kesetiaan


Fakta menarik dari warna ungu yang selanjutnya ialah warna ini mempunyai arti sebagai warna dari keadilan atau pun kesetiaan. Hal ini dikarenakan warna ungu merupakan hasil kombinasi dari warna merah dan warna biru.

5.Warna yang Sangat Jarang Ditemukan di Alam


Bagi kau yang menyukai petualangan ke alam menyerupai mendaki gunung dan lain sebaginya. Pasti akan tahu bahwa sebagian besar warna alam yang akan kau temui ialah warna hijau mulai dari pohon, rumput, dan daun. Sangat jarang sekali kau bisa menemukan warna ungu yang ada di alam meskipun ada jenis tanaman yang berwarna ungu.
Lihat pula : 7 Arti warna pelangi !! kau harus tahu

6.Bisa Digunakan untuk Memancarkan Aura Tertentu


Jka kau termasuk orang yang sangat suka menawarkan kesan melalui komunikasi non verbal kepada orang lain, maka warna ungu sangat bisa membantu kau melaksanakan hal tersebut. Warna ungu faktanya bisa memancarkan aura misterius dan juga spiritualitas dari para pemakainya.

7.Warna Uangu Termasuk Warna Sekunder


Seperti yang kita ketahui bahwa ada tiga jenis warna yang termasuk ke dalam warna primer yaitu warna merah, biru, dan warna kuning. Ketiga jenis warna ini bisa digabungkan untuk membentuk jenis warna yang lain. Warna ungu termasuk dari warna sekunder yang dihasilkan dari adonan warna merah dan juga warna biru.

8.Warna yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Mental


Warna ungu merupakan jenis warna yang memilki kemampuan untuk meningkatkan daya imajinasi dan sensitivitas yang dimiliki oleh seseorang.

9.Mampu Memberikan Ketenangan


Bukan Cuma bisa meningkatkan kecerdasan mental saja, lantaran warna ungu ternyata mempunyai kemampuan untuk menawarkan kesan ketenangan dan kesegaran bagi siapa saja yang melihatnya.

10.Banyak Digunakan Para Bangsawan


Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa warna ungu merupakan jenis warna yang memperlihatkan kekuasaan dan tanda kehormatan bagi seseorang. Hal ini juga yang menjadikan banyak darah biru yang ada di dunia memakai warna ungu sebagai jubah kebesaran mereka.

Itulah kesepuluh fakta yang bisa kami bagikan kepada kau semua berkaitan dengan warna ungu. Sebagian besar fakta di atas mengungkapkan bahwa warna ungu mempunyai banyak manfaat bagi orang yang melihatnya dan juga jenis warna yang dipakai sebagai lambang kekuasaan dan keagungan.

Semoga informasi yang telah kami sampaikan di atas sanggup menambah pengetahuan kau semua berkaitan dengan fakta warna ungu.

:

Semoga bisa menginspirasi!

0 Response to "Terungkap! Ini 10 Fakta Warna Ungu Yang Perlu Kau Tahu"

Posting Komentar