5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Hp Android

Smartphone Android merupakan salah satu teknologi yang sedang marak dipakai pada ketika ini. Bahkan untuk sebagian orang HP android merupakan daerah untuk menjalankan aktifitas lantaran mudahnya dibawa kemana-mana dan fleksibel.

Pada dasarnya smartphone android mempunyai fungsi yang hampir sama dengan sebuah komputer android sanggup melaksanakan banyak sekali macam perintah ibarat sebuah komputer, namun untuk hal keefisienan kerja belum sanggup menyamai komputer. Selain itu, fungsi-fungsi yang ada pada Smartphone Android juga terletak pada baterai yang lekas habis, lantaran daya yang dipakai oleh Smartphone android yaitu baterai HP. 
Bagi anda yang terburu-buru dan sangat bergantung pada HP android dalam melaksanakan segala pekerjaan dan aktifitas lainnya anda niscaya berfikir bagaimana cara untuk mempercepat pengisian baterai pada HP android lantaran rata-rata pengisian daya yang diperlukan oleh HP android yaitu sekitar 2 hingga 3 jam lantaran smartphone android dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yang biasanya bisa bertahan selama kurang lebih 12 jam ketika pemakaian normal, hal ini tergantung pada kualitas baterai yang masih manis atau tidak. 

Hal ini niscaya akan menciptakan kesal ketika kita terburu-buru dan mendadak harus pergi untuk urusan bisnis namun daya baterai pada HP android yang di charge tidak cepat terisi. Nah, untuk mengatasi persoalan tersebut.

Berikut ulasan beberapa tips atau cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat pengisian baterai HP android:

Matikan HP Android ketika Charging 

Pada ketika anda mematikan HP android ketika melaksanakan proses charging, maka proses pengisian daya atau baterai akan semakin terfokus. Hal ini sudah terbukti, HP Android yang di charging dalam keadaan mati sanggup mempercepat pengisian daya hingga 12% dari waktu normal yang diperlukan untu mengisi daya baterai dibandingkan ketika HP Android dalam kondisi menyala. 
Hal ini disebabkan oleh masih ada beberapa proses yang berjalan ketika HP android dalam kondisi menyala, sehingga hal inilah yang menciptakan baterai tidak segera penuh. Misalnya saja proses yang berafiliasi dengan jaringan, pada ketika HP Android menyala, ia akan mencari sinyal. Proses pencarian sinyal ini sudah niscaya memakan banyak daya baterai apalagi kalau sinyal yang dipakai untuk konektivitas HP Android anda alah sinyal dengan teknologi tinggi ibarat 3G dan 4G. 

Maka dari itu untuk mempercepat proses pengisian daya pada baterai Android anda alangkah lebih baiknya kalau anda mematikan HP Android terlebih dahulu lantaran hal tersbut menciptakan HP Android anda hanya terfokus pada pengisian baterai saja 

Mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode 

Jika dengan mematikan HP Android pada ketika melaksanakan charging sedikit mengganggu aktifitas anda, anda sanggup memakai cara kedua ini untuk mempercepat proses charging yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat lantaran kebanyakan pemakaian sumber daya tertinggi pada HP android yaitu yang berafiliasi dengan kecerahan layar/brigthness dan peserta sinyal telepon (Cell Standby) 

Gunakan Charger Original 

Untuk mempercepat pengisian daya baterai salah satu caranya yaitu dengan memakai charger yang original atau merupakan cahrger bawaan dari HP Android anda. Hal ini terbukti cukup membantu dalam hal kecepatan pengisian daya lantaran tegangan setiap charger berbeda-beda, tergantung pada baterai yang dipakai di masing-masing HP Android tegangan pada charger yang dipakai dihentikan terlalu tinggi dan juga dihentikan terlalu rendah. 

Penggunaan charger yang original juga sanggup mengurangi kerusakan pada baterai yang diakibatkan oleh terjadinya kebocoran. Karena dengan tidak memakai charger yang original besar kemungkinan daya yang dihantarkan tidaklah sama. 

Lakukan Kalibrasi Baterai


Biasanya beberapa para pengguna Android memakai baterai hingga benar-benar habis dan tidak tersisa sepersenpun, hal ini tidak dibenarkan. Karena dengan menghabiskan daya baterai hingga habis dan tidak tersisa justru akan memperpendek umur dari baterai Android yang anda gunakan, alhasil yaitu pengisian baterai menjadi tidak maksimal lantaran hal tersebut. 

Supaya anda terhindar dari kerusakan baterai dan sanggup mempercepat pengisian baterai, pastikan anda menyisakan daya baterai paling tidak 5% kemudian segeralah charging HP Android anda dengan memakai Charger original. Jangan biasakan untuk menghabiskan daya baterai hingga tak tersisa, kemudian pastikan juga anda melaksanakan kalibrasi baterai paling tidak sebulan sekali. 

Membuat Baterai menjadi Dingin 

Suhu pada baterai ternyata juga mempengaruhi cepat atau tidaknya pengisian daya baterai. Kebanyakan HP Android memakai baterai berjenis lithium-ion yang mempunyai prinsip kerja yang sederhana yatiu kalau suhu lebih hambar atau adem, maka kinerjanya akan lebih baik termasuk dalam kinerja ketika mengisi daya. 

Lalu bagaimana cara mempercepat pengisian baterai dengan mempertimbangkan suhu disekitar? Untuk menciptakan suhu baterai lebih hambar anda sanggup lakukan dengan melepas cover dan belahan belakang casing smartphona android anda, hal ini akan menciptakan baterai smartphone anda bisa bernafas dan suhu menjadi turun atau dingin. Selain dari hal tersebut, jangan pernah sembarangan anda ketika proses Charging, letakkan HP anda pada daerah yang sejuk, biar suhu baterai tidak panas. 

Selain sanggup memakai cara-cara diatas, anda juga sanggup memakai aplikasi sebagai pihak ketiga untuk mempercepat pengisian daya baterai HP Android anda ketika di charger. 

Berikut beberapa aplikasi yang sanggup anda gunakan untuk mempercepat proses pengisian baterai:

Aplikasi Android Mempercepat Pengisian Baterai HP


1. Fast Baterai Charging 

Aplikasi ini diklaim sanggup mempercepat pengisian baterai hingga 20 hingga 40 persen sehabis dihubungkan dengan listrik. Aplikasi ini juga berfungsi untuk mengatur pembatasan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di HP Android anda, sehingga android anda akan memakan lebih sedikit daya baterai. Faktor inilah yang sanggup menambah kecepatan pengisian serta mengurangi waktu yang dipakai dalam melaksanakan proses pengisian daya baterai atau charging. 

2. Super Fast Charger 

Ketika kau menginstal dan memakai aplikasi ini dengan menekan tombol mulai, maka aplikasi ini akan menutup atau meng-close semua aktifitas dan proses yang ada di latar belakang serta mematikan wifi, bluetooth, dan internet yang cukup banyak menguras daya baterai. 

Aplikasi ini akan otomatis berjalan ketika anda menghubungkan charger ke HP Android yang anda gunakan. Aplikasi ini sangat gampang untuk dipakai anda hanya cukup mengklik start untuk memulai mempercepat pengisian baterai dan anda bisa keluar pada ketika anda membutuhkan sinyal. 

3. Faster Charger- Quick Charger 

Aplikasi ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan aplikasi lain yang serupa, yaitu sanggup mempercepat pengisian baterai lantaran secara otomatis aplikasi ini akan menghentikan proses yang berjalan di background HP Android anda yang memakan banyak daya baterai. Hal tersebut akan mendorong dan mempercepat pengisian daya baterai. 

Cara menggunakannya juga cukup mudah, anda hanya perlu untuk menjalankan aplikasi dan mengaktifkan fast charge mode dan secara otomatis hal ini akan meningkatkan kecepatan pengisian. Selain itu anda juga sanggup melihat pemberitahuan walaupun anda sedang memakai Mode Fast Charger. 

Itulah beberapa cara dan beberapa aplikais yang sanggup anda gunakan untuk mempercepat pengisian baterai HP Android anda. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Hp Android"

Posting Komentar