Cara Mengembalikan File, Foto, Dan Data Yang Terhapus Di Hp Andoroid

Cara Mengembalikan File, Foto, dan Data yang Terhapus di HP Andoroid - Tentunya kita pernah kehilangan data, file atau foto baik di flashdisk, laptop dan tak terkecuali smartphone milik kita. Proses hilangnya file ini sanggup saja alasannya yaitu disengaja ataupun tanpa disengaja. Mungkin untuk beberapa file, foto atau data yang tidak begitu penting akan menciptakan kita enggan untuk mencoba mengembalikannya lagi. Tapi apabila ini terjadi pada data-data yang penting, ibarat file skripsi, foto kenangan atau data sekalipun akan menciptakan kita merasa menyesal dan mencoba untuk mengembalikannya denganc cata aapun.

Di laptop windows sendiri sangat gampang untuk menggembalikan file yang terhapus hanya dengan membuka Recycle Bin untuk mendaur ulang file yang sudah kita hapus, tapi bagaimana dengan android yang berbasis linux ini ketika ingin mengembalikan data foto, file yang sudah hilang. Kita akan di buat pusing jikalau file ang hilang atau terhapus ini sangatah penting , maka dari itu tujuan aplikasi ini di buat untuk membantu kalian untuk mengatasi kegundahan hati ketika file android kalian hilang atau terhapus.


Dalam beberapa masalah android ada 2 macam android untuk di pilih sanksi mana yang pas untuk di lakukan guna mengembalikan file yang terhapus, yang pertama kita bahas terlebih dahulu untuk HP android yang tidak di root, dengan langkah dan cara di bawah ini.

Proses pengembalian file tersebut sanggup dikembalikan pada kondisi tertentu. Kondisi pertama yaitu apabila smartphone kita dalam kondisi masih tersegel atau dalam kondisi tidak di root, sedangkan kondisi yang kedua yaitu smartphone yang sudah pernah di root. Berikut ini saya akan jelaskan semuanya bagaimana cara mengembalikan data, file atau foto yang sudah di hapus tanpa root atau smartphone yang sudah di root.

:
  1. 10 Aplikasi Pembuat Gif Android Terbaik 2018 - Update
  2. 5 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Zombie Menyeramkan


Cara pertama yang harus dilakukan pada smartphone yang belum diroot yaitu dengan mendownload aplikasi yang berjulukan FonePaw Android Data Recovery. Menurut dari beberapa review, aplikasi ini cukup ampuh untuk mengembalikan file, foto, ataupun data. Aplikasi ini sanggup di download di Play Store yang terpasang di android kalian. 

Langkah-langkah menggunakan FonePaw Android Data Recovery

  • Setalah proses instal aplikasi FonePaw Android Data Recovery, kalian perlu mensinkronkan smartphone kalian dengan PC/ Laptop. Apabila tahapan ini tidak sanggup dilakukan maka kalian harus mensinkronkan secara manual, yaitu dengan memakai kabel USB. Jangan lupa sebelum melaksanakan proses ini kalian harus mengaktifkan USB Debugging di pengaturan ketika instalasi drive dari android anda. 
  • Jika sudah terkoneksi dengan PC atau Laptop. Kalian akan melihat beberapa opsi yang terdapat di dalam aplikasi tersebut. Yang harus kalian pilih yaitu dengan mencentang jenis file. Setelah di centang, kalian klik Next.
  • Setalah itu akan muncul beberapa opsi pilihan file yang akan kalian recovery atau backup. Beberapa pilihan yang terbagi menjadi 3 bagian. Contact & Massage (Contact, Massage, Call History, Massage Attachment), Media (Gallery, Audio< picture Library, Video, dan Document, atau sanggup juga kalian menentukan opsi Select All. Opsi ini akan secara otomatis membackup semua data diatas tanpa kalian menentukan satu-satu. Kemudian klik next.
  • Kemudian aplikasi FonePaw Android Data Recovery akan menampilkan semua data yang sudah pernah kalian hapus dan ingin kalian backup. Kalian sanggup memilah dan menentukan secara manual data apa yang akan kalian backup. Atau anda sanggup mencentang opsi tersebut sesuai tempatnya. Misalkan kalian mencentang Gallery, maka secara otomatis semua file yang terdapat didalam gallery akan dibackup. Kemudian klik Recover yang terdapat pada pojok kanan bawah. Tunggu hingga proses berlangsung. Data yang akan direcovery akan terbaca pada kolom bab bawah. Semakin banyak data yang akan kita recovery maka secara otomatis waktu yang kita butuhkan akan semakin lama, begitu pula sebaliknya.
Cara ke dua yang harus dilakukan pada smartphone yang sudah di root yaitu dengan mendownload aplikasi DiskDigger. alasannya yaitu intinya android yang sudah di root terkadang mempunyai pilhan yang banyak untuk aplikasi android yang butuh root untuk melaksanakan pekerjaanya maka dari itu aplikasi ini sangat cocok untuk andoroid anda yang sudah di root 

Mungkin berbagai aplikasi recovery data yang sanggup dipakai dalam kondisi smartphone kalian yang sudah di root. Namun aplikasi ini cukup digemari oleh beberapa orang yang ingin file, foto atau datanya kembali alasannya yaitu enggunaanya yang gampang dan cepat. 


Kelabihan dari aplikasi ini yaitu data yang akan direcovery itu sanggup dari memori internal maupun memori eksternal (MicroSD). Selain itu, tampilan yang simple dan gampang dalam proses pengoprasiannya menciptakan aplikasi ini semakin digemari. Oke, biar gak banyak basa kedaluwarsa berikut yaitu tahapan yang harus dilakukan, antara lain.

Langkah-langkah memakai DiskDigger

  • Pertama-tama install aplikasi DiskDigger. Aplikasi ini sanggup didapatkan di Play Store Android kalian.
  • Setalah terinstall, buka aplikasi tersebut di smartphone kalian. Disana kalian sanggup menentukan daerah apa yang akan kalian recovery. Terdapat dua pilihan yaitu Memori internal dan memeori eksternal. 
  • Tampilan selanjutnya yang akan muncul yaitu isi dari opsi yang kita pilih. Opsi yang pilih akan sesuai dengan isi yang terdapat didalam memori tersebut. Secara umum didalam memori internal kita sanggup merecovery massage, call history, memo, dan lain sebagainya. Sedangkan didalam memori eksternal terdapat folder-folder yang terdapat didalam memori tersebut. 
  • Tampilan selanjutnya kita sanggup menentukan secara manual data, file atau foto apa saja yang akan kita recovery atau sanggup dengan menentukan select all maka akan secara otomatis semua file yang terdapat didalam memori tersebut akan terrecovery semua tanpa terkecuali.
  • Setelah proses pemilihan tersebut, klik scaning biar aplikasi memproses data tersebut. Proses ini akan mencoba mencari dan membaca ulang data kita yang akan direcovery. Tunggu hingga muncul tampilan scan complated atau proses scaning telah selesai.
  • Setelah proses, klik save. Dalam proses save ini kalian terlebih dahulu menentukan daerah file yang akan direcovery tersebut. Penempatan file ini bertujuan biar kita sanggup mengakses file yang sudah direcovery tersebut dengan mudah.

Sekian dulua rtikel dari kami semoga bermanfaat untuk mengatasi masalah File, Foto, dan Data yang Terhapus di HP Andoroid, dan anda sanggup share artikel ini ke teman-teman kalian yang sedang mengalami kesulitan biar damai dan sanggup santai ketika file penting miliknya hilang atau terhapus dengan sumbangan 2 aplikasi di atas.
Related Posts