Ini 5 Aplikasi Browser Ringan Terbaik Untuk Android Kamu

5 Aplikasi Browser Ringan Terbaik Untuk Android Kamu - Browser merupakan software atau perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses situs-situs yang ada di internet. Browser berfungsi untuk mendapatkan dan menyajikan konten dari sumber informasi yang ada di situs internet. Sumber informasi yang sanggup diidentifikasi oleh sebuah browser yakni tampilan dalam bentuk halaman web, gambar, video, flash, dan jenis konten lainnya.

Browser merupakan salah satu aplikasi yang wajib untuk di instal di android anda alasannya yakni dengan adanya browser kita sanggup menjelajah dunia maya dan mendapatkan informasi-informasi yang kita butuhkan lewat smartphone atau android yang kita miliki. Selain itu dengan browsing kita sanggup mengetahui dan mempelajari hal-hal faktual dengan gampang dan cepat. Ada banyak sekali jenis browser yang disediakan oleh developer masing-masing sehingga kita sanggup menyesuaikan aplikasi browser menurut perangkat yang kita gunakan.

Permasalahannya yakni banyak sekali browser yang sangat berat sehingga mengakibatkan android yang kita gunakan menjadi lemot akhir aplikasi browser tersebut. Hal ini tentu saja sanggup menguras habis kuota dan menciptakan baterai cepat habis serta memakan banyak ruang RAM android anda akhir android anda tidak sanggup beroperasi dengan baik dan lancar. Untuk itu anda seharusnya menginstal browser yang efisien dan cepat biar anda sanggup dengan gampang mendapatkan informasi yang anda butuhkan.

Ada banyak browser yang ada pada play store dengan aneka macam macam fitur-fitur suplemen yang berbeda, namun anda harus tau mana browser yang paling ringan, cepat dan terbaik untuk digunakan di androidmu. Selain itu, anda juga harus tau kestabilan dan kecepatan browser yang nantinya akan anda instal di android. Berikut beberapa rekomendasi mengenai browser android yang terbaik, tercepat dan paling ringan digunakan dalam berselancar di dunia maya:

1. Chrome Browser


Aplikasi browser yang pertama yakni chrome browser atau biasa disebut dengan google chrome. Google bekerja sama dengan linux sehingga menciptakan sistem operasi mobile android. Aplikasi ini merupakan aplikasi web browser android yang terbaik. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang memakai web browser ini yakni sekitar 18 juta pengguna smartphone android yang menginstalnya.

Browser google chrome ini dibentuk oleh google inc. Browser ini termasuk browser yang ringan dan stabil sehingga menjadi pilihan terbaik untuk di instal di android anda. Aplikasi ini sanggup pribadi anda download di google playstore secara gratis.

2. UC Browser

Aplikasi UC browser sangat terkenal dikalangan pengguna android mobile diseluruh dunia. UC browser mempunyai fitur-fitur yang menjamin alasannya yakni sanggup ditambahkan add-on, serta fitur download manager yang hampir sama dengan IDM, selain itu UC browser merupakan aplikasi browser yang ringan namun memuar berita-berita terupdate bahkan juga memuat aplikasi dan video. UC browser ini tergolong ringan alasannya yakni tidak banyak memakan RAM ketika digunakan.

Tampilannya yang juga sangat simple dan flat menciptakan browser ini sangat cepat pada ketika membuka halaman. Dalam hal kecepatan browsing juga lumayan meski dalam kondisi slow connection. UC browser juga mempunyai fitur Adblock bawaan yang sanggup membokir iklan-iklan yang mengganggu pada ketika melaksanakan browsing internet. Hal ini juga yang menimbulkan UC browser sanggup memuat halaman dengan lebih cepat.

UC browser yakni aplikasi browser yang sangat cocok bagi anda yang mempunyai smartphone android yang mempunyai RAM yang terbatas. Keunggulan yang lain yang ada pada UC browser yakni tingkat keamanannya, aplikasi browser ini di claim mempunyai keamanan yang tinggi hal ini sudah teruji oleh UV-Test dan dikembangkan secara pribadi oleh Developer Clean Master yang merupakan aplikasi cleaner android terkenal.

:
  1. Cara Merekam Layar Android Tanpa Root 2018
  2. Cara Mengubah Font Android dengan Praktis Tanpa Root
3. UC Mini Browser

Dengan kesuksesan UC browser yang banyak digunakan oleh para pengguna android, pihak UC pun merilis versi yang lebih ringan dan mempunyai size yang lebih kecil yakni UC Mini browser. UC mini browser dikhususkan untuk perangkat smartphone android yang mempunyai spesifikasi yang kecil. 

UC mini mempunyai interface yang anggun dan lembut sehingga yummy untuk dipandang walaupun berlama-lama ketika kita berinternet ria merupakan salah satu keunggulan aplikasi browser ini. Browser ini sempat meraih penghargaan antara lain yakni Best Mobile Browser pada tahun 2011 dan 2013 dan Frost & Sullivan Best Practice Award tahun 2013. Kelebihan yang dimiliki oleh UC Mini Browser yakni ukurannya kecil hanya sekitar 1 Mb, kecepatan browsing tidak diragukan lagi alasannya yakni mempunyai mode cepat, menghemat kuota, tidak gampang disconnect dan cepat ketika mendownload.

4. Opera Mini

Kebanyakan orang sudah niscaya tidak abnormal dengan nama aplikasi browser ini. Aplikasi browser opera mini ini sangat terkenal dan sudah banyak digunakan oleh pengakses internet semenjak jaman java berjaya. Namun pada ketika kini ini, browser ini pun masih tetap eksis dan tidak ketinggalan jaman alasannya yakni konsisten dalam memperbaharui salah satu browser andalannya sehingga hingga ketika ini opera mini masih digunakan dan terkenal mempunyai compatible dengan browser terbaik. 

Untuk fitur yang ada pada opera ini hampir sama dengan aplikasi browser yang sudah dijelaskan diatas yaitu sudah dilengkapi dengan Ad Blocker, adanya fitur pemantau penggunaan data yang sanggup memudahkan anda untuk mengecek jumlah penggunaan data yang digunakan, smart download, sinkron perangkat yang berfungsi untuk mensinkronkan antar perangkat yang mempunyai akun yang yang sama sehingga sanggup mempermudah dalam berselancar meskipun berganti-ganti perangkat, mode malam, dan penghemat data untuk menghemat penggunaan kuota pada ponsel. 

Opera mini sangat cocok digunakan untuk smartphone android yang mempunyai spesifikasi yang rendah alasannya yakni penggunaan RAM yang miniminal.

5. APUS Browser

Kebanyak orang sebagai pengguna smarphone mungkin masih belum mengenal browser ini. Padahal APUS browser merupakan salah satu browser yang paling ringan untuk diinstal di smartphone anda. APUS Browser tergolong ringan alasannya yakni mempunyai ukuran yang tidak lebih dari 2 MB untuk di download dan di instal melalui play store. Tampilan halaman yang flat menciptakan aplikasi browser ini tidak berat ketika membuka halaman.

Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah dengan aplikasi browser yang sudah dijelaskan sebelumnya mulai dari shurtcut untuk membuka website favorit, informasi terupdate hingga informasi mengenai kondisi cuacu yang ada di lokasi sekitar kita. Fitur lainnya yang diberikan oleh APUS Browser yakni adanya speed mode yang sanggup lebih cepat membuka satu halaman. Namun konsekuensinya yakni RAM yang digunakan menjadi lebih besar dari biasanya.

Selain menjadi lebih ringan, penggunaan aplikasi browser ini juga sanggup menghemat kuota internet. Selain itu APUSbrowser juga dilengkapi dengan fitur Adblock yang berfungsi untuk meringankan pada ketika kita membuka website yang berisi banyak iklan.

Itulah 5 Browser yang ringan dan cepat yang sanggup anda gunakan dalam smartphone android anda biar sanggup berselancar di internet lancar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ini 5 Aplikasi Browser Ringan Terbaik Untuk Android Kamu"

Posting Komentar