15 Tips Mengambil Foto Yang Sempurna!Wajib Coba!

Tips Mengambil Foto yang Sempurna!WAJIB COBA! Mengambil foto yang tepat dengan DSLR Anda bukanlah sebuah hal yang sulit. Tetapi juga bukanlah hal yang sanggup dikatakan mudah. Nah berikut kami berikan beberapa tips untuk Anda yang ingin berguru menjadi seorang fotografer yang profesional. alasannya ialah untuk menuju hal tersebut, banyak pengalaman menarik yang harus dilewati. Mari simak tips - tips berikut dibawah ini.
 Mengambil foto yang tepat dengan DSLR Anda bukanlah sebuah hal yang sulit 15 Tips Mengambil Foto yang Sempurna!WAJIB COBA!

1. Pastikan lensa kamera Anda bersih.


Jika Anda merupakan pengguna kamera DSLR, maka Anda perlu memastikan bila sensor kamera yang Anda pakai bersih. Ini gampang dilakukan dan akan menghindari gambar Anda mempunyai titik-titik yang tidak diinginkan. Sehingga Anda sanggup mengambil foto yang sempurna. Noda atau tanda pada mereka. Gunakan kain lensa yang hanya akan digunakan pada lensa.
Pertama, tiup pada lensa kemudian bersihkan dengan gerakan melingkar. Untuk sensor, untuk mengurangi kotoran yang masuk ke dalamnya. Selalu matikan kamera sebelum mengganti lensa dan coba lakukan di lingkungan yang 'terkontrol' menyerupai bab belakang mobil. Pada dasarnya, cobalah untuk tidak mengganti lensa di kawasan yang berangin dan berdebu. Agar Anda sanggup gampang membersihkan lensa pada kamera DSLR Anda.

2. Baca buku panduan manual kamera Anda.

Kedengarannya membosankan, tetapi 1 sampai 2 jam dengan buku panduan manual dan kamera Anda di tangan akan membantu Anda untuk memahaminya lebih cepat. Semakin cepat Anda sanggup beroperasi dalam mode manual penuh, semakin baik. Ini ialah satu-satunya cara untuk mulai mendorong keterampilan fotografi Anda.

3. Dapatkan subjek Anda di kawasan yang tepat.

Jika Anda mengambil sebuah potret sekelompok orang, posisikan di kawasan yang Anda inginkan. Pastikan tidak ada yang mengganggu subjek yang akan Anda potret. Dan bila Anda ingin menampilkan latar belakang Anda, maka lakukanlah.
Mintalah subjek Anda untuk bergerak maju atau mundur dan membingkai bidikan Anda dengan subjek yang dibingkai dengan keras ke kiri atau kanan sanggup bekerja dengan sangat baik. Jangan aib untuk memindahkan subjek Anda, itu ialah cara terbaik untuk belajar.

4. Pembingkaian ialah 80% dari fotografi.

Lihatlah gambar di majalah, tonton film dan lihat bagaimana mereka dibingkai. Anda perlu memungkinkan cukup ruang kepala, tetapi tidak terlalu banyak bila gambar sanggup terlihat canggung. Jangan memotong setengah tangan atau sebagian dari kepala mereka. Cobalah untuk tidak menempatkan orang secara eksklusif di tengah frame.
Segera mata Anda akan terbiasa membingkai dan Anda akan tahu apa yang terlihat baik.

5.Dapatkan pencahayaan yang tepat.

Pencahayaan sangat penting dan membantu mengatur suasana hati dan suasana. Saat memakai unit flash perhiasan sanggup sedikit maju, pengaturan flash internal Anda ke tingkat yang benar untuk lingkungan pencahayaan Anda menciptakan perbedaan besar. Di sinilah kami kembali untuk membaca manual 'yang ditakuti'.
Pada kebanyakan kamera yang mengakses kontrol flash hanya dengan beberapa klik di menu. Mempelajari cara melaksanakan ini niscaya akan membantu. Jika Anda mempunyai DSLR, dapatkan flash eksternal dan eksperimen menggunakannya dari kamera.

6. Kontrol eksposur.

Mampu mengendalikan ukuran aperture (paparan) dan kecepatan rana secara manual berarti Anda sanggup mengekspos apa yang ingin Anda ekspos dan bukan apa yang berdasarkan kamera Anda ingin terekspos. Ketika kamera dalam mode eksposur otomatis akan memaparkan apa pun yang sebagian besar dalam bingkai. Misalnya, bila Anda mengambil gambar subjek dan riam berada di latar belakang maka kamera akan menutup iris untuk memaparkan riam putih dan sebagai hasilnya, subjek Anda akan terekspos dan gelap.
Dengan mengetahui cara memakai eksposur dan rana secara manual (yang masing-masing saling memengaruhi satu sama lain) ini akan memungkinkan Anda untuk mengambil kendali dan mengambil keputusan perihal bab gambar mana yang ingin Anda ekspos.

7. Memahami perihal Kedalaman Field.

Mempelajari dasar-dasar depth of field (DOF) dan bagaimana exposure (Aperture atau 'F Stop') meningkatkan atau menurunkan apa yang menjadi fokus akan memperluas kreativitas Anda tanpa akhir. Belajar perihal bagaimana kecepatan rana lambat dan cepat sanggup mensugesti pekerjaan Anda akan meningkatkan kreativitas Anda.
Beralih ke fokus manual untuk bidikan tertentu juga sangat membantu terutama dengan kerja makro (close up). Ini berarti Anda sanggup mengatur fokus ke kawasan yang Anda inginkan.

8. Bawa kamera Anda selalu tangan.

Sekali lagi ini mungkin terdengar jelas, tetapi fotografi ialah perihal menangkap momen. Dan momen hanya sesaat. Membiarkan kamera Anda di kamar tidur Anda atau hanya terbengkalai dalam tas akan menciptakan Anda kehilangan momen- momen berharga yang mungkin hanya sanggup Anda tangkap sekali dalam hidup.

9. Fokus pada pencahayaan

Jika Anda memotret di siang hari dan menginginkan gambar terbaik, gunakan matahari untuk laba Anda. Fotografi dengan lampu latar sanggup terlihat fantastis, dan sangat membantu untuk memisahkan subjek Anda dari latar belakangnya dan sanggup memperlihatkan gambar 3D yang jauh lebih banyak. Waspadai flare lensa yang masuk ke lensa dan putuskan apakah Anda menginginkan imbas itu. Anda sanggup menandai suar dengan memakai tudung lensa atau hanya memakai tangan Anda.

Bila memungkinkan gunakan reflektor untuk memantulkan cahaya kembali ke wajah subjek Anda. Anda akan terkejut betapa efektifnya metode ini dan secara dramatis akan mengangkat bayangan dari wajah subjek Anda dan memperbaiki gambar Anda.

10. Bidik untuk imbas khusus.

Jika Anda memotret lampu di malam hari, mempunyai santunan kamera yang memadai, dan menginginkan sinar matahari, gunakan aperture kecil. Jika Anda ingin bintik bokeh lingkaran besar dan tepat (meskipun dengan beberapa lingkaran yang tidak lengkap), gunakan apertur terbuka lebar.

Bagaimana Cara Mengambil Foto biar Terlihat anggun pada Kamera DSLR?


1. Gunakan aperture kecil untuk menangkap lebih banyak bidang.

Ingat bahwa kedalaman bidang menjadi lebih dangkal semakin bersahabat Anda. Jika Anda melaksanakan fotografi makro misalnya. Anda mungkin ingin berhenti jauh lebih banyak daripada yang Anda lakukan untuk lanskap. Fotografer serangga sering turun ke f / 16 atau lebih kecil, dan harus menembak mata mereka dengan banyak pencahayaan buatan.

Gunakan aperture besar untuk menangkap bidang kedalaman yang dangkal. Ini anggun untuk potret (jauh lebih baik daripada modus potret potret otomatis yang konyol). Misalnya; gunakan aperture terbesar yang Anda miliki, kunci fokus Anda pada mata, ulang dan Anda akan menemukan latar belakang yang terlempar dari fokus.

2. Coba gunakan lensa prima.

Itu tidak berarti Anda harus pergi dan membeli lensa panjang fokus permanen yang mahal. Cukup atur lensa kamera Anda pada zoom menjadi sekitar 50mm, yang kira-kira sama dengan apa yang dilihat mata kita. Kemudian, daripada memperbesar kamera masuk dan keluar, tetap tetap dan bergerak secara fisik.

Dapatkan bersahabat dengan subyek Anda dan turun pada tingkat mereka. Jangan selalu memotret dari berdiri, hanya alasannya ialah itu yang paling nyaman.

3. Senyum, bila Anda memotret orang yang tidak Anda kenal.

Kedengarannya sederhana, tetapi orang selalu menghargainya. Anda mengambil gambar mereka jadi setidaknya Anda sanggup melakukannya. Ini akan membantu mereka merasa lebih nyaman dan mereka bahkan mungkin tersenyum kembali.

:

Itulah tips dan trik bagi Anda yang ingin berguru dunia fotografi. Bukanlah sebuah hal yang sulit untuk mengambil foto yang berkualitas bila Anda sanggup menerapkan langkah - langkah di atas. Selamat mencoba.
Related Posts