Tips Dan Teknik Fotografi Hdr Yang Harus Anda Tahu


Ada banyak teknik yang bahwasanya sanggup anda kuasai dengan sangat mudah. Masing-masing dari teknik menyerupai ini juga dianggap menghasilkan kualitas dan hasil foto yang menarik. Tentu saja anda juga harus didukung dengan spesifikasi kamera yang sangat baik. Salah satu dari teknik yang sanggup anda gunakan dalam fotografi yakni HDR. Ini merupakan akronim dari High Dynamic Range. Teknik fotografi HDR yang dipakai menyerupai akan memakai pengaturan kontras yang cukup tinggi sehingga memudahkan anda untuk menghasilkan foto dengan konsep unik dan mengesankan. Ada beberapa fotografer yang selalu menerapkan konsep menyerupai ini.

Biasanya teknik fotografi HDR akan dilakukan untuk mendapat kontras yang sangat tinggi. Hal ini terjadi alasannya lingkungan di sekitar objek utama biasanya mempunyai pencahayaan yang dianggap terlalu berlebihan. Salah satu teladan yang sanggup anda dapatkan yakni dengan pengambilan gambar dari landscape di siang atau sore hari. Kondisi di sekitar objek utama pada waktu itu akan mendapat pencahayaan matahari yang sangat berlebihan. Selain itu, kontras yang cukup rendah juga sanggup diterapkan dengan memakai teknik menyerupai ini. Biasanya detail ini dilakukan untuk melaksanakan pengambilan gambar pada pemandangan langit yang cukup gelap untuk menangkap objek menyerupai bintang.

5 teknik fotografi HDR yang sanggup anda coba dengan mudah


Anda harus tahu bahwa teknik dari pengambilan foto yang memakai pengaturan HDR biasanya akan melibatkan banyak objek dan komposisi. Tentu saja detail warna yang diterapkan akan diubahsuaikan dengan pencahayaan yang anda inginkan. Ada banyak detail kontras yang sanggup anda gunakan dengan sangat mudah. Salah satunya dengan mempertimbangkan objek yang berada di kontras rendah atau tinggi. Pencahayaan menyerupai ini memang terlihat sangat menarik dengan integrasi dari komposisi yang berbeda. Pengambilan gambar di cahaya terperinci atau gelap tentu saja memperlihatkan imbas yang luar biasa. Berikut ini ada 5 teknik fotografi HDR yang sanggup anda coba untuk mendapat hasil foto menarik, seperti:
Cara menciptakan foto lebih tajam dengan HDR Photoshop

1. Gunakan perlengkapan ideal

 Ada banyak teknik yang bahwasanya sanggup anda kuasai dengan sangat gampang Tips dan teknik fotografi HDR yang harus anda tahu
Salah satu dari teknik fotografi HDR yang memudahkan anda untuk mendapat hasil terbaik tentu saja harus didukung dengan perlengkapan ideal. Perlengkapan utama yang harus anda gunakan tentu saja kamera dengan spesifikasi terbaik. Selain itu, lensa dari kamera itu juga diubahsuaikan dengan konsep foto yang anda inginkan. Biasanya beberapa fotografer selalu menyarankan untuk memakai lensa tele. Perlengkapan penting lainnya yang memperlihatkan imbas terhadap hasil foto ada tripod atau penyanggah kamera.

Tripod harus dipakai untuk mendapat momen terbaik dari konsep foto yang anda inginkan. Fungsi dari perlengkapan ini untuk menghindari getaran ketika anda memakai pengaturan kontras yang berbeda. Apalagi untuk mendapat foto dari kontras yang cukup rendah tentu saja posisi still dari kamera sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan kamera juga membutuhkan waktu yang cukup usang untuk menangkap objek dari kontras yang cukup rendah. Kondisi ini juga membantu anda untuk menghindari hasil foto blur atau berbayang.

2. Terapkan pengaturan sesuai kondisi objek

 Ada banyak teknik yang bahwasanya sanggup anda kuasai dengan sangat gampang Tips dan teknik fotografi HDR yang harus anda tahu
Anda harus memakai pengaturan dan fitur ideal untuk objek yang akan ditangkap dengan konsep foto menyerupai ini. Hal ini dimulai dengan tidak melaksanakan perubahan atau penggantian nilai aperture dari satu sesi pengambilan gambar. Anda juga harus melaksanakan pengaturan embel-embel dengan menciptakan mode aperture priority dengan munculnya icon A atau AV. Detail menyerupai ini mempunyai fungsi untuk menjaga keseimbangan dari seluruh pencahayaan yang ditangkap atau masuk dalam kamera itu.

Saat anda menerapkan posisi pengaturan kamera menyerupai ini biasanya akan memperlihatkan imbas besar dari hasil foto. Apalagi shutter speed yang diterapkan juga sangat mudah. Biasanya hal ini menciptakan pengaturan lain tidak diperlukan lagi. Kamera akan menentukan sendiri pengaturan detail untuk shutter speed.

3. Maksimalkan manual focus

 Ada banyak teknik yang bahwasanya sanggup anda kuasai dengan sangat gampang Tips dan teknik fotografi HDR yang harus anda tahu
Hal lain yang diperlukan pada teknik fotografi HDR yakni pengaturan focus pada kamera. Sebagian fotografer mungkin akan nyaman dengan memakai mode auto focus. Cara menyerupai ini memang memudahkan anda untuk mendapat foto dengan baik dan cepat. Selain itu, anda juga tidak perlu repot mengganti posisi lensa sampai pengaturan ISO. Namun, kadang kala mode menyerupai ini juga tidak sanggup dipakai pada beberapa kondisi kontras yang berbeda. Anda tetap harus melaksanakan perubahan pada fitur dan pengaturan kamera itu sendiri.

Cara ideal yang sanggup diterapkan tentu saja dengan memakai mode manual focus. Cara menyerupai ini memang cukup rumit bagi sebagian anda. Apalagi pengaturan yang diterapkan biasanya dipakai untuk menganti posisi lensa dan menyesuaikan titik fokus pada viewfinder. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan pengaturan ISO yang ideal untuk masing-masing dari objek dengan kondisi kontras yang berbeda. Kadang-kadang cara menyerupai ini sangat sulit alasannya detail pada view finder dan objek utama juga berada dalam posisi yang berbeda. Mungkin anda sanggup menerapkan mode auto atau semi auto terlebih dahulu dan menggantinya dengan mode manual focus.

4. Matrix metering sangat berpengaruh

 Ada banyak teknik yang bahwasanya sanggup anda kuasai dengan sangat gampang Tips dan teknik fotografi HDR yang harus anda tahu
Kontras yang berada di sekitar objek utama memang memperlihatkan imbas terhadap konsep dari teknik HDR yang anda gunakan. Tentu saja ini akan memudahkan anda untuk mendapat hasil foto yang berbeda. Pengaturan ISO memang harus dilakukan dengan mempertimbangkan ukuran kontras yang dibutuhkan. Biasanya ISO yang rendah akan dipakai untuk kontras yang terlalu berlebihan. Sebaliknya, ISO tinggi akan berfungsi untuk menangkap objek yang berada di kontras sangat rendah. Pencahayaan ini memang akan terlihat sangat ideal jika anda sanggup melaksanakan pengaturan secara maksimal.

Hal lain yang harus diperhitungkan tentu saja dengan memakai matrix metering. Pengaturan ini dilakukan untuk memudahkan kamera menentukan pembiasaan dengan ukuran ideal dari jumlah eksposur yang dibutuhkan. Metering menyerupai ini memang sanggup membantu anda untuk mendapat pembiasaan terhadap kondisi dari kontras atau pencahayaan. Apalagi beberapa pola yang diterapkan dianggap akan menjadi bab penting untuk memaksimalkan konsep foto yang anda inginkan. Anda juga harus melaksanakan integrasi terhadap beberapa pengaturan pada fitur kamera yang digunakan.

5. Gunakan fitur bracketing

 Ada banyak teknik yang bahwasanya sanggup anda kuasai dengan sangat gampang Tips dan teknik fotografi HDR yang harus anda tahu
Beberapa kamera dslr ketika ini sudah didukung dengan fitur bracketing. Fitur ini akan memperlihatkan fasilitas bagi anda untuk mendapat pilihan dari titik fokus dengan kontras berbeda. Aktifkan automatic bracketing untuk memudahkan anda menentukan pilihan yang ideal dari hasil foto itu. Misalnya saja, anda sanggup mengaktifkan fitur automatic bracketing ini untuk mendapat 3 sampai 7 foto sekaligus. Detail dari foto ini juga dilakukan dengan pengaturna shutter speed yang sangat berbeda. Anda sanggup menentukan secara gampang dari hasil foto yang berbeda itu.
Fitur dari automatic bracketing menyerupai ini akan memudahkan kamera untuk melaksanakan perubahan nilai eksposur. Bahkan, perubahan yang diterapkan juga dalam waktu sangat cepat. Kondisi ini menciptakan anda mendapat banyak foto dengan nilai eksposur yang berbeda.

0 Response to "Tips Dan Teknik Fotografi Hdr Yang Harus Anda Tahu"

Posting Komentar