Review Spesifikasi Canon Eos R, Kamera Full Frame Desain Compact Terbaik 2019


Review Spesifikasi Canon EOS R, Kamera Full Frame Desain Compact Terbaik 2019

Sedang mencari sebuah kamera full frame terbaik? Anda bisa mengarahkan pilihan kepada Canon. Kini Canon hadir dengan produk kamera full frame pertama yang ditunjang desain sangat compact yang tentunya sangat dianjurkan untuk menjadi pilihan terbaik Anda. 

Spesifikasinya sendiri sangat bisa diandalkan. Tak hanya bodynya yang compact, lensa yang cerah maksimal menjadi kelebihannya. Produk terbaru dari Canon ini diberi nama Canon EOS R yang bisa dibilang merupakan tentangan dari Nikon. Setelah Nikon meluncurkan produk kamera full frame, disusul Canon yang juga meluncurkannya melalui Canon EOS R. Nah, Anda yang tertarik untuk membidik Canon EOS R sebagai teman fotografi Anda berikut kami berikan informasi selengkapnya wacana spesifikasi Canon EOS R. Cek informasinya di bawah ini ya!

 

Spesifikasi Canon EOS R

Canon EOS R hadir dengan desain body modern
Canon EOS R merupakan salah satu kamera full frame pertama dari Canon yang hadir dengan desain serupa dengan kamera DSLR. Hanya saja Canon EOS R mempunyai ukuran body yang lebih tipis dengan bobot yang lebih ringan. Kamera ini jikalau dilihat secara lebih mendetail dibekali dengan banyak sekali fitur modern dibaliknya.
Canon EOS R di bab atas, tersemat layar dot matrix kecil yang bisa dipakai untuk melihat banyak sekali informasi pengaturan kamera. Kemudian di bab belakang, di erat tombol mode di bab roda pengaturan biasa bernaung di kamera DSLR sekelas dan terdepat sebuah barisan multi function bar. Dilengkapi juga dengan pinjaman panel sentuh dimana area ini bisa dipakai dalam mengubah pengaturan kamera hanya dengan ketukan dan sapuan jari saja. 

Dalam melaksanakan bidikan objek foto, Canon EOS R menyematkan layar sentuh variangle dengan ukuran tiga inchi di bab EOS R. Keberadaan layar sentuh ini juga sangat memudahkan Anda untuk menggeser dan kemudian menentukan titik fokus, bahkan saat sedang membidik dengan lubang yang seolah-olah lubang intip elektronik. 

Didukung sensor CMOS full frame 30,3 MP
Canon EOS R turut hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang sekilas seolah-olah dengan kamera DSLR full frame. Spesifikasinya hadir dengan banyak sekali kelengkapan fitur dibaliknya. Canon EOS R dipersenjatai dengan sensor full frame CMOS tanpa filter low pass yang mempunyai resolusi mencapai 30,3 MP dengan prosesor yang memanfaatkan prosesor DIGIC 8. Dengan spesifikasi ini menyebabkan Canon EOS R memperlihatkan pengaturan ISO dari ISO 100 – 40000 yang Anda bisa lakukan perluasan dari ISO 50-102400. 

Dalam melaksanakan aktivitas pemotretan agresi cepat, Canon EOS R sanggup memotret tanpa henti hingga dengan kisaran 8 fps. Kinerjanya sendiri juga akan terasa sangat responsive dengan menjanjikan shutter lag mencapai 50 milidetik dan juga waktu start up yang sangat singkat  yaitu hanya mencapai 0,9 detik. 



Canon EOS R didukung video yang sangat mumpuni
Pada modus video, Canon EOS R sanggup merekam video 4K 30 fps dengan kapasitas full HD 1080p di kisaran 60 fps. Kamera ini mendukung Canon Log dengan 10 bit 4 : 2 : 2 HDMI output dan sanggup merekam dengan durasi maksimal mencapai 29 menit 59 detik. Dalam mendukung perekaman video, Canon EOS R juga menerima kelengkapan port mix dengan headphone di bab samping bodynya. 

Didukung sistem autofocus dual pixel AF yang super cepat
Pada Canon EOS R terlihat pada sektor autofocusnya yang mengusung teknologi autofocus dual pixel CMOS AF yang menjadi andalan bagi Canon EOS R. Kinerja autofocus ini didukung dengan 5655 titik fokus yang diklaim tetap mumpuni walau berada pada kondisi yang minim cahaya dengan cakupan sensitivitas EV -6 hingga dengan 18. 

Selain itu pada Canon EOS R, sistem autofocusnya juga bisa mengunci fokus dengan sangat cepat yang mencatatkan waktu berkisar 0,05 detik dengan memanfaatkan lensa baru. Kecepatan autofocus ini diklaim tercepat di kelasnya. Kemudian sebagai tambahan, kinerja autofocusnya juga turut mengatakan serta pinjaman fitur focus peaking beserta pengaturan fokus dengan menyentuh layarnya dengan sangat nyaman. 

Mount dan lensa gres pada Canon EOS R
Pada model mirrorless, Canon EOS R hadir dengan rancangan mount lensa gres yaitu Canon RF. Debut perdana ekosistem lensa Canon RF ini sendiri terdiri atas 4 jenis lensa yang diantaranya ialah Canon RF 35 mm bersama aperture f/1.8 IS Macro STM dengan RF 50 mm f/1.2 L USM, RF 24 – 105 mm f/4L IS USM dan RF 28 – 70mm f/2L USM. Fitur lain yang melengkapi Canon EOS R ialah fitur Wifi, Bluetooth, USB 3.1 dan kompatibel juga dengan flash speedlite terbaru Canon EL-100.

Demikian apa saja spesifikasi Canon EOS R yang merupakan sebuah kamera full frame pertama dengan desain compact terbaik 2019 yang dianjurkan untuk menjadi pilihan terbaik Anda. Dapatkan fotografi yang semakin menyenangkan bersama Canon EOS R.

0 Response to "Review Spesifikasi Canon Eos R, Kamera Full Frame Desain Compact Terbaik 2019"

Posting Komentar