2 Cara Gampang Menciptakan Font Sendiri

Assalamualaikum. Hari ini https://www.ngeeneet.com/ punya tutorial menarik untuk sobat, yaitu "Cara gampang membuat font sendiri". melihat banyaknya font gratisan di internet, tidak ada salahnya jikalau teman juga membuat font dengan ciri khas tersendiri. caranya pun tidak sulit, hanya perlu kreatifitas untuk membentuk setiap huruf pada aksara a-z. 

Setiap font kita temui pada komputer maupun di website tertentu ialah buatan manusia. jadi jangan pernah merasa, jikalau teman tidak sanggup menciptakannya juga. hanya butuh kemauan, sebab proses pembuatan font itu sendiri sangatlah mudah. 

Dasar dalam membuat font sendiri ialah imajinasi. pikirkan bentuk yang mungkin belum pernah ada, atau desain ulang font yang sudah ada menjadi lebih menarik. sehabis itu, tuangkan dalam bentuk garang pada kertas, denah lah inspirasi bentuk font. kemudian gunakan aplikasi desain, ibarat : photoshop, adobe illustrator, corel draw dll. atau gunakan situs online yang memiliki editor untuk membuat font. selebihnya, kita memanfaatkan aplikasi untuk konversi kedalam bentuk "TTF" yang sanggup dibaca oleh komputer. maka selesai.
Agar tidak memakan waktu, silahkan pelajari tutorial dibawah.

1. Cara Membuat Font Secara Manual Tulisan Tangan

Membuat font secara manual niscaya akan menghasilkan font yang lebih menarik. sebab disini kreatifitas yang gotong royong akan diuji. ibarat biasa, dikala menulis ataupun membuat denah niscaya memakai Pensil dan Pulpen. nah selebihnya tuangkanlah imajinasi teman kedalam kertas untuk membentuk huruf a-z beserta simbolnya. 

Berikut langkah membuat font secara manual memakai pulpen.
Pertama-tama kita harus mengunjungi situs Myscriptfont.com. situs ini yang nantinya akan membuat font hasil goresan pena tangan kita menjadi TTF yang sanggup digunakan pada komputer. dikala pertama mengunjungi, teman akan di suguhkan pilihan.

Pada Fill out the template, teman harus mendownload dulu format berbentuk pdf atau png. 
 melihat banyaknya font gratisan di internet 2 Cara Praktis Membuat Font Sendiri
Seperti inilah tampilan template font yang akan teman isikan dengan aksara A-Z beserta simbol simbolnya.

Kalau sudah didownload, kemudian print memakai kertas. kemudian mulailah membuat model huruf pakai pulpen. sudah ada isyarat penempatan huruf disetiap kotak. tapi ingat, jangan membuat font keluar dari batas kotak yang sudah disediakan, sebab nantinya tidak akan terbaca.
 melihat banyaknya font gratisan di internet 2 Cara Praktis Membuat Font Sendiri

Kalau sudah selesai, kemudian Scan hasil font goresan pena tangan sendiri ke bentuk JPG atau PNG, TIFF maupun PDF. pada dasarnya besar file tidak melebihi 6mb dan ukurannya maksimal 6500 x 6500 pixels. ibarat inilah hasil model font yang sudah saya buat sendiri.
 melihat banyaknya font gratisan di internet 2 Cara Praktis Membuat Font Sendiri

Selanjutnya, kembali kesitus "myscriptfont.com". kemudian pada pilihan nomor 2, klik "upload a file" - cari file hasil scan sobat. kosongkan saja "or enter a url". pada "Name your font" isikan nama font sesuai selera. Out put pilih "TTF". kemudian klik Start, maka proses pembuatan font akan berjalan. tinggal dinantikan hingga selesai.
 melihat banyaknya font gratisan di internet 2 Cara Praktis Membuat Font Sendiri

Kalau sudah finish. maka akan terbuka balasannya ibarat dibawah, lengkap dengan preview font sobat. Klik nama font untuk download. selamat kini font hasil goresan pena tangan sendiri sudah siap untuk digunakan.
 melihat banyaknya font gratisan di internet 2 Cara Praktis Membuat Font Sendiri


2. Cara Membuat Font Secara Online

Metode selanjutnya untuk membuat font ialah memakai tools online. situs Fontstruct.com dibentuk khusus bagi desainer yang ingin membuat font sendiri. didalam situs ini sudah terdapat alat lengkap, mulai dari draw, erase, rectangle dsb.

Langkah pertama, kunjungi dulu Fontstruct.com. kemudian buatlah akun memakai email sobat. tidak usang kok. jikalau sudah, silahkan login. kemudian cari sajian Fontstructor, disitulah daerah kita akan membuat bentuk font.

Silahkan mencoba tool yang ada disebelah kiri dan lainnya. caranya tidak ribet. cukup pilih dan klik pada cuilan kotak grid. bentuklah sesuka hati.
 melihat banyaknya font gratisan di internet 2 Cara Praktis Membuat Font Sendiri

Pada cuilan paling bawah, akan terdapat urutan aksara dari A-Z serta simbol dan formasi angka. pilih satu persatu, misalnya huruf A, berarti teman kini sedang membuat bentuk huruf a. jikalau sudah fix lanjut ke huruf selanjutnya.
 melihat banyaknya font gratisan di internet 2 Cara Praktis Membuat Font Sendiri

Terakhir, tinggal di preview terlebih dahulu kemudian klik sajian Download. maka font teman sudah sanggup di pakai pada aplikasi komputer.
    Itulah cara gampang membuat font sendiri. pokoknya dijamin tidak pusing. font sanggup tercipta dalam waktu beberapa menit saja. nah jikalau sudah terbiasa membuat font, niscaya lama-lama timbul niat membuat font menarik.

Mungkin hingga disini dulu pertemuan kita. supaya tutorial cara gampang membuat font sendiri, baik secara online maupun manual (tulisan tangan) sanggup membantu. terima kasih. Assalamualaikum.

0 Response to "2 Cara Gampang Menciptakan Font Sendiri"

Posting Komentar