Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi

Assalamualaikum. pada pertemuan kali ini, aku akan menunjukkan acuan perihal Standar ukuran standing banner untuk promosi. jikalau teman pernah jalan-jalan ke mall atau plaza, niscaya pernah melihat banner bangun dengan penyangga dibelakangya, nah itu yang disebut standing banner. namun banyak orang menyampaikan itu ialah x banner. padahal ada kategorinya loh, menyerupai x banner,  y banner, roll banner, mini x banner dll. semuanya akan aku jelaskan semoga tidak resah lagi. baca dan resapi baik-baik.

Apa itu Standing Banner ?

Standing banner ialah salah satu media promosi berbentuk  banner yang sanggup bangun sendiri alasannya mempunyai kaki dibagian belakang berbentuk "X" & "Y" sebagai penopang. jadi banner gampang dipindahkan kemana-mana, serta sanggup dibongkar dan dirakit kembali jikalau sudah siap dipakai.

Untuk menciptakan standing banner, maka kita harus melewati beberapa tahap yaitu : Mengetahui ukuran standing banner yang akan digunakan, kemudian memulai proses pembuatan desain banner. terakhir melaksanakan pencetakan memakai printer khusus banner.

Jenis-jenis Standing Banner

Standing banner dalam bahasa indonesia ialah banner berdiri.  ada 3 kategori untuk standing banner yaitu :

  1. X banner & Y Banner ( masih sejenis ), 
  2. Mini Banner  
  3. Roll banner.   
Masing-masing banner diatas mempunyai perbedaan mulai dari ukuran, material hingga konstruksi penyangga yang digunakan.

 Ukuran X Banner & Y Banner

X Banner ialah media untuk mempromosikan sesuatu dengan bentuk berdiri, mempunyai penyangga serta gampang dibawa kemana-mana alasannya sanggup dibongkar pasang. sama halnya dengan Y Banner. namun perbedaan antara X Banner & Y Banner hanyalah pada konstruksi penyangganya.
 aku akan menunjukkan acuan perihal  Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi
contoh x banner da y banner

Ukuran standar X Banner adalah

  • 60cm x 160cm
  • 80cm x 180cm 
  • 80cm x 200cm. jikalau dilihat bentuknya akan vertikal.

X Banner banyak digunakan sebagai media promosi indoor semoga terhindar dari hujan dan angin. namun tetap sanggup digunakan untuk banner outdoor. kita sanggup melihat x banner dikala adanya event yang di sponsori oleh perusahaan, di depan toko/outlet dsb.

Ukuran Mini x Banner

Mini banner juga termasuk media promosi sama menyerupai standing banner lainnya, namun ukuran kecil. mini banner. 
 aku akan menunjukkan acuan perihal  Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi
Contoh mini x banner

Ukuran standar mini banner ialah 26 x 38cm dan 24 x 40cm

Mini banner dimanfaatkan untuk mempromosikan produk eksklusif pada intinya, alasannya melihat ukurannya begitu kecil. biasanya di pasang diatas meja atau di daerah yang tingginya kurang lebih 50 cm dari lantai, semoga udah terlihat.

Ukuran Roll Banner

Roll Banner ialah banner promosi berbentuk vertikal yang sanggup digulung dan  memiliki konstruksi penyangga kokoh terbuat dari aluminium tebal. rool banner lebih fleksibel dari pada x banner. terdapat beberapa tingkatan lagi dikala memesan roll banner, mulai dari roll banner biasa hingga dengan yang paling kokok penyangganya menyerupai roll banner adjustable.

 aku akan menunjukkan acuan perihal  Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi
Contoh roll banner | ukuran banner outdoor


Roll Banner juga mempunyai beberapa ukuran standar, yaitu : 80 x 200cm, 60 x 160cm, 85 x 200cm, 120 x 200cm dan 150 x 200cm. Untuk ukuran Mini Roll Banner adalah 29,7 x 42cm.

Penggunaan roll banner masih sama menyerupai x banner yaitu media promosi pada event tertentu, sanggup dipasang didepan toko dan promosi luar maupun dalam ruangan.  

   Nah menyerupai itulah beberapa media promosi berbentuk standing banner. diperlukan artikel "Standar ukuran standing banner untuk promosi" sanggup menjadi acuan sebelum mulai menciptakan banner promosi kalian. Sekian dulu perjumpaan kita, Safri ST mengucapkan terima kasih - Assalamualaikum.

0 Response to "Standar Ukuran Standing Banner Untuk Promosi"

Posting Komentar