Mengenal Warna Split, Triad Dan Tetrad Komplementer

Assalamualaikum. pertemuan kali ini, aku masih membahas perihal warna. supaya lebih gampang menciptakan perpaduan warna serasi maka teman harus tahu 3 istilah ini, semuanya sudah aku rangkum dalam "Mengenal Warna Split, Triad dan Tetrad Komplementer". penting sekali mengetahui kecocokan warna satu dengan lainnya, apalagi kalau menciptakan desain yang harusada warna tertentu didalamnya tapi terlihat norak, caranya yakni menambahkan warna pelengkap supaya menjadi seimbang.

Sebelumnya aku sudah membahas warna komplementer atau warna kontras. dari pembahasan tersebut, terdapat perpaduan warna yang sanggup disebut kontras yaitu warna berlawan. namun hanya dua warna saja. nah kali ini, kita akan membahas turunannya, yaitu :warna split, warna triad dan warna tetrad.

Warna Split Komplementer

Warna split komplementer adalah warna kontras yang di kombinasikan dengan cara mengambil satu warna dasar, kemudian menentukan 2 warna kemplement yang berdekatan.  jadi bukan garis lurus lagi menyerupai komplementer asli. posisinya sudah kurang dari 180⁰.  kalau dasarnya kuning berarti pasangannya Ungu kemerahan dan ungu kebiruan. Begitu pulan dikala mengambil warna lainnya. cukup memutar bentuk segitifa tersebut, maka akan menghasilkan warna split komplementer.
 supaya lebih gampang menciptakan perpaduan warna serasi maka teman harus tahu  Mengenal Warna Split, Triad dan Tetrad Komplementer
contoh warna split komplementer

Warna Triad Komplementer

Warna triad komplementer yakni kombinasi warna kontras dengan pola segitiga sama sisi. posisinya sudah menjadi 60⁰ setiap sudutnya. cara lain untuk membentuknya dengan menentukan warna ke empat pada roda warna,sampai jumlahnya 3 warna. kalau dalam seni musik, kunci gitar dibuat dari triad nada.

Berikut contohnya, aku mengambil warna pertama yakni kuning, selanjutnya menentukan warna urutan keempat yaitu merah kemudian biru kehijauan. kesannya yakni warna triad. warna tetap terlihat kontras walaupun sudah akrab jaraknya, sebab perpaduan 3 warna ini mempunyai aksara masing-masing.
 supaya lebih gampang menciptakan perpaduan warna serasi maka teman harus tahu  Mengenal Warna Split, Triad dan Tetrad Komplementer
contoh warna triad komplementer

Warna Tetrad Komplementer

Warna tetrad yakni kombinasi warna yang memakai pola persegi. posisinya kini menjadi 90⁰ untuk masing-masing jarak warna pada roda brewster. kita akan mendapat 4 warna, 2 warna berdekatan namun kontras dengan 2 warna selanjutnya. lihat rujukan gambar dibawah:
 supaya lebih gampang menciptakan perpaduan warna serasi maka teman harus tahu  Mengenal Warna Split, Triad dan Tetrad Komplementer
contoh warna tetrad komplementer

Dari pola persegi tersebut, dihasilkan kombinasi warna merah kekuningan, ungu kemerahan, kuning kehijauan dan biru kehijauan. diposisi atas ada 2 warna masbodoh yaitu, kuning kehijauan dan biru kehijauan, sedangkan dibawah yakni warna panas yaitu merah kekuningan dan ungu kemerahan. 

Bila mencari perpaduan warna yang netral, tetrad memang sanggup jadi andalan kalian. sebab warna yang dihasilkan otomatis akan seimbang (balance). 
Bagaimana teman ? sudah mengerti pastinya. gunakanlah semua pola diatas dalam perpaduan warna. Insya Allah menghasilkan kombinasi warna yang keren dan menarik. sekian dulu artikel "Mengenal Warna Split, Triad dan Tetrad Komplementer". terima kasih sudah berkunjung - Assalamualaikum.

0 Response to "Mengenal Warna Split, Triad Dan Tetrad Komplementer"

Posting Komentar