Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png

Lambang Psikologi | Assalamualaikum. semenjak dahulu, sudah banyak metode pengobatan yang ditemukan. salah satunya pengobatan jiwa yang biasa dilakukan oleh psikolog. namun tahukah sobat, apa lambang psikologi ? dari mana asal dan filosofi lambang psikologi tersebut ?. pertemuan ini, saya akan menjelaskan secara tuntas yang mengacu pada beberapa sumber.
 sudah banyak metode pengobatan yang ditemukan Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png

Apa itu Psikologi ?

Psikologi ialah Ilmu yang mempelajari perihal sikap dan fungsi mental insan secara ilmiah. Orang yang jago dibidang psikologi disebut Psikolog.

Makna Lambang Psikologi

Ilmu Psikologi juga mempunyai logo atau lambang yang menjadi simbol keberadaannya. bentuk dari lambang psikologi adalah 𝚿 (trisula). penggunaan trisula sebagai logo psikologi bukan sembarangan, melainkan mempunyai filosofi. 

Perlu diketahui, bahwa sejarah penentuan lambang psikologi tidak diketahui kapan dan dimana tepatnya, serta siapa tokoh yang mencetuskan wangsit bentuk trisula juga belum diketahui. namun ada beberapa klarifikasi yang masuk akan dari Pakar psikologi serta sumber-sumber yang tepercaya.
 sudah banyak metode pengobatan yang ditemukan Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png
Lambang psikologi 

Download Lambang Psikologi Format Png

Berikut Makna Trisula pada lambang psikologi:


Simbol Trisula merupakan alfabet Yunani urutan ke 23 yang disebut "Psi" dan nilai numeriknya 700. 

Seorang Tokoh Psikologi berjulukan Sigmund Freud menunjukkan arti pada tiga cabang bentuk trisula, yaitu 3 aspek dasar insan dan sikap terhadap lingkungannya. Id, Ego, Superego adalah pelopor munculnya sikap insan yang dinamis. inilah yang menciptakan simbol trisula dirasa sangat sempurna untuk menggambarkan ilmu psikologi.

Selain itu David Webb menjelaskan makna lambang psikologi dalam tulisannya di website "www.all-about-psychology.com", bahwa pada jaman dahulu terdapta penyakit mental yang di sebabkan oleh setan. sehingga lambang Trisula "garpu rumput setan" pada dikala itu diadopsi para psikolog sebagai simbol resmi dalam kajian ilmu psikologi.

Secara Etimologi, asal kata Psikologi ( psycholgy ) berasal dari alfabet yunai "Psi", yang merupakan awal kata dari "Psyche", berarti Jiwa dan Pikiran. sanggup disimpulkan bahwa definisi awal dari ilmu psikologi ialah ilmu yang mempelajari sikap insan manisfestasinya dari jiwa dan pikiran itu sendiri.
 sudah banyak metode pengobatan yang ditemukan Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png
Lambang psikologi identik dengan tongkat setan dan terkait agam Hindu

Yang menarik ialah Kalau dilihat sekilas, banyak orang-orang yang berpikir bahwa lambang trisula psikologi ini, identik dengan "simbol setan - devil". biasanya dalam film, setan menggunakan tongkat trisula.

Simbol Trisula dalam bahasa inggris berati "Trident" atau "garpu rumput setan". sedangkan di India, Trisula terkait dengan agama Hindu yaitu Dewa Shiva yang mempunyai pasangan Dewi Tengkorak dan Dewa Sungai.
Psikologi Warna merah dan kelebihannya
    Jika teman mempunyai tumpuan perihal tema kita hari ini, silahkan dishare untuk memperbaiki apa yang sudah saya jelaskan diatas. biar sanggup bermanfaat. terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Psikologi
www.all-about-psychology.com

::

0 Response to "Makna Lambang Psikologi 𝚿 Beserta Gambar Png"

Posting Komentar