Cara Menciptakan Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Edit Foto Makara Zombie - Assalamualaikum. pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman cara membuat foto imbas zombie dengan photoshop. siapa yang tidak tahu zombie, mahkluk menakutkan yang bikin jantung berdebar-debar. di film zombie dikisahkan sebagai jenazah hidup yang menyrang manusia. walaupun menakutkan tapi jika nonton film zombie, seru sekali rasanya. 

Tahukah sobat, jika dalam film-film hollywood ada perias wajah yang sangat handal, sehingga bisa membuat wajah kita sama menyerupai zombie. itulah saat nonton filmnya, terasa menyerupai zombie sungguhan. 

Bagi yang ingin tau ingin lihat menyerupai apa wajahnya jika jadi zombie, silahkan ikuti tutorial photoshop dibawah. akan banyak trik gres untuk manipulasi foto yang didaptkan. berikut penampakan before and after tutorialnya.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Dari gambar diatas, niscaya teman sangat ingin tau bagaimana prosesnya. namun jangan bertanya perihal scene -nya yah. soalnya saya fokus hanya dipengeditan orangnya saja, jika duduk perkara background tidak. tapi lumayankan, imbas mata zombienya sangat realistik, serta luka pada lehernya membuat foto lebih terlihat menyerupai jenazah hidup. jadi kayak zombie gaul. haha....

:



Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Program : Adobe Photoshop cs+
Waktu : 30 Menit
Tingkatan : Menengah

Sebelum memulai manipulasi foto jadi zombie, ada beberapa materi yang perlu teman download atau bisa cari jenis tekstur lain di internet. semuanya akan dipadukan satu-persatu sehinggan membuat wajah zombie.

Langkah 1

Buka foto wajah teman di photoshop. disini saya memakai foto gratis dari pixabay.com. 
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Kurangi kcerahan warna pada gambar. tekan pergi ke Image - Adjusment - Hue/Saturation (Ctrl u). geser Saturation hingga foto terlihat lebih berwarna muda, nilainya kurang lebih berada di -50 hingga -30.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Langkah 2

Membuat mata menjadi merah dan hitam pekat. buatlah layer kosong baru, berikan nama mata dan ganti bllend menjadi Color burn. kemudian aktifkan Burn Tool dengan pengaturan Range Midtones dan Exposure 25% - 30%. bruhs disekita mata hingga kelihatan efeknya.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Langkah 3

Efek pucat bab sekitar mata. buat lagi layer gres dengan blend mode Multiply. gunakan Brush Tool (B) yang halus berwarna abu-abu. kemudian sapukan disekita mata. mainkan juga Opacity brush untuk mengurangi kepadatan warna brush.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Langkah 4

Masukkan tekstur luka 1 di photoshop. bisa drag eksklusif atau pergi ke File - Place - Open. atur posisi yang tepat, sehingga pas untuk ditempakan dibagian mata. Ctrl T untuk memutar dan mengatur ukuran gambar.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Berikan layer mask pada luka, klik icon kedua dibagian bawah layer panel. maka akan muncul layer berwarna putih disamping layer utamanya. gunakan Brush Tool berwarna hitam, lallu mulailah sapukan dibagian luka yang tidak ingin terlihat. klik kanan untuk mengatur Hardness dan ukuran brush.

Disini teman harus berakal bereksperimen.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Selanjutnya gunakan Quick selection tool (W), seleksi dibagian tengah luka. kemudian klik kanan - pilih Select Inverse. kemudian tekan Ctrl U kemudian kurangi Saturation ke nilai -24. jadi bab luar foto akan tampak lebih muda dan menyatu dengan wajah.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Langkah 5

Masukkan lagi tekstur luka 2 untuk ditaruh akrab leher.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Gunakan teknik masking tool menyerupai diatas untuk menghapus bab yang tidak diinginkan. jika merasa teksturnya terlalu cerah, bisa kurangi saturatio -nya juga dengan tekan Ctrl U. 
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Langkah 6

Buka tekstur metal yang sudah didownload kedalam photoshop. pastikan berada dibagian depan wajah. jika layernya masih ada iconnya kecilnya dibagia kanan bawah, hapus dulu. caranya klik kanan - pilih Resterize layer.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Ganti Blend mode menjadi Softlight. kemudian tambahkan juga Layer mask untuk menghapus bab selain wajah.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Selanjutnya membuatnya terlihat lebih menyatu. tekan Ctrl U kemudian kurangi Saturation sampai -100. lihatlah hasilnya. pakai tekstur ini juga untuk memperlihatkan imbas kumuh atau kotor dibagian leher. 
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Langkah 7

Masukkan tekstur untuk luka3 untuk dibibir. caranya sama dengan langkah 4 dan 5. jika merasa masih kurang menyatu, bisa mainkan Opacity layer.
 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Hasil Akhirnya 

 pertemuan kali ini saya akan mengajarkan teman  Cara Membuat Foto Efek Zombie Dengan Photoshop

Bagaimana ? mudahkan membuat foto imbas zombie. selebihnya dikembangkan sendiri. semakin banyak gambar materi yang dipadukan maka semakin realistik imbas zombienya.

Sekian dulu tutorial photoshop hari ini, supaya sanggup menambah ilmu manipulasi foto kalian semua. terima kasih sudah berkunjung - Assalamualaikum.

0 Response to "Cara Menciptakan Foto Efek Zombie Dengan Photoshop"

Posting Komentar