5 Perbedaan Iklan, Poster Dan Slogan
Assalamualaikum. Pertemuan kali ini, grafis-media akan memperlihatkan bahan wacana perbedaan iklan, poster dan slogan. bagi yang masih bingung, silahkan dibaca baik-baik. niscaya teman sudah sering mendengar tiga istilah ini, tapi apakah sudah dapat membedakannya ? hehe.
Sebelum kita membahas perbedaan iklan, poster dan slogan, maka kita harus tahu dulu pengertiannya.
1. Poster ialah kertas berukuan besar yang berisi kata-kata atau gambar, lalu dipasang pada dinding di daerah umum. biasanya poster dibentuk dengan wangsit yang kreatif semoga penampilannya dapat menarik perhatian. baca lebih terang wacana Ciri-ciri dan macam-macam poster.
2. Iklan ialah Suatu pesan yang berisikan spesifikasi barang / jasa / produk tertentu, yang ditujukan kepada masyarakat. tujuan iklan ialah untuk mendapat perhatian masyarakat terhadap produk yang dimiliki. konversi hasilnya ialah mendapat pembeli yang banyak.
3. Slogan ialah kalimat singkat dan padat yang mempunyai makna yang kuat. slogan biasanya dibentuk sangat pendek semoga gampang di ingat. tujuan slogan ialah sebagai semboyan, motto, prinsip yang digunakan dalam banyak sekali kontek, menyerupai : agama, politik, komersil dll.
Perbedaan Iklan dan Poster Serta Slogan
Setelah mengetahui pengertian dari iklan, poster dan slogan, berarti kita sudah dapat mengambil kesimpulan. bahwa perbedaan ketiganya ialah sebagai beriktu:
Iklan :
- Untuk memberitahu khalayak wacana produk yang ingin dijual
- Menonjolkan kualitas barang yang dipromosikan
- Kesannya dibentuk merayu sasaran untuk tergiur membeli
- Bentuk dari iklan dapat berupa Video, MP3 (suara), media cetak
- Dipasang pada semua media : tv, internet, radio, koran, majalah dan lainnya
Poster :
- Untuk memberikan ide, gagasan atau pesan penting
- Mengutamakan penampilan gambar dan kata-kata yang menarik, semoga khalayak lebih terkesan
- Dipasang pada daerah umum
- Bentuk poster itu sendiri ialah berupa kertas berukuran besar
- Bukan untuk tujuan menarik pembeli
Slogan :
- Bentuknya hanya berupa kata-kata atau kalimat
- Dibuat singkat namun tetap mempunyai makna dan menarik, serta gampang di ingat
- Bisa diselipkan pada poster dan iklan sebagai kalimat ekspresi
- Tidak mempunyai batasan media, dapat dipasang dimana saja
Kesimpulan
Dari beberapa point diatas, maka kita sudah dapat mengambil kesimpulan bahwa:
- Iklan dapat berisikan slogan didalamnya, begitupun slogan juga dapat menjadi sebuah kalimat pendek namun mengajak konsumen.
- Poster dapat diselipkan slogan didalamnya, namun bukan untuk tujuan mempromosikan produk penjualan.
- Slogan dapat ditaruh dimana saja, alasannya ialah bentuknya hanya berupa kalimat.
6 Jenis desain grafis sebagai peluang usaha
Nah bagaimana teman ? niscaya kalian sudah mengerti. bila masih ada yang resah silahkan tuliskan komentarnya dibawah ini. sekian dulu yah, terima kasih sudah berkunjung, Assalamualaikum.
Related Posts