12 Aplikasi Gratis Alternatif Adobe Photoshop

Software Adobe Photoshop menjadi salah satu senjata utama bagi anda yang berkecimpung dalam dunia desain grafis. Aplikasi yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik hingga ketika ini lho. Namun sayangnya anda harus menggelontorkan biaya yang cukup mahal (sekitar $10 perbulan) untuk bisa memakai Adobe Photoshop versi asli. Kabar baiknya, ternyata masih ada 10 aplikasi gratis alternatif photoshop yang bisa anda gunakan untuk menggantikan tugas dari Adobe Photoshop ini. Yuk simak ulasannya berikut ini:

 Software Adobe Photoshop menjadi salah satu senjata utama bagi anda yang berkecimpung dal 12 Aplikasi Gratis Alternatif Adobe Photoshop
Tutorial photoshop dasar hingga mahir

1. Pixlr 


Aplikasi edit foto gratis yang satu ini mempunyai 2 versi yaitu Editor dan Express yang tersedia dalam versi mobile. Secara visual Pixlr editor terlihat menyerupai dengan Adobe Photoshop dengan kolom toolbars di pecahan kiri layar serta panel navigator di pecahan kanan layar yang berisi layer dan history. Nah, untuk Pixlr Express sendiri terdapat fitur menyerupai Open URL, Browse photo, menciptakan collage hingga Webcam.

Nih ada beberapa tutorial untuk edit foto dengan pixlr:

2. SumoPaint 


Secara visual SumoPaint bisa dibilang mempunyai cukup banyak kemiripan dengan Adobe Photoshop, khususnya untuk penempatan toolbar dan panel navigasinya. Satu-satunya perbedaan terletak di penempatan kotak pemilihan warna di mana kotak ini terletak di panel navigasi kanan. Secara umum, anda bisa menciptakan banyak sekali shape, curve, crop, blur efek 3D dan lain sebagainya memakai aplikasi gratis ini.

3. Inkspace 


Anda mencari aplikasi edit foto terbaik gratis? Maka Inkspace ialah jawabannya. Format aplikasi ini ialah SVG (Scalable Vector Graphic), di mana Inkspace memungkinkan anda untuk menciptakan obyek memakai drawing dan shape tool, memanipulasi obyek hingga rendering. Hasil simpulan dari Inkspace tidak kalah keren dengan Adobe Illustrator ataupun Corel Draw lho.

4. GIMP (GNU Image Manipulation) 


Aplikasi edit foto yang satu ini bisa dibilang pantas untuk disejajarkan dengan Adobe Photoshop. Secara visual aplikasi ini cukup sederhana dengan banyak sekali pilihan fitur menarik. Beberapa fitur keren yang mungkin bisa anda coba ialah photo enchancement, digital retouching hingga batch gambar, di mana semuanya bisa anda susukan secara online. Anda bisa dengan gampang memakai aplikasi ini meskipun anda newbie di desain grafis.

5. Krita 


Aplikasi yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan pengganti Adobe Photoshop meskipun fitur yang ditawarkan tidak terlalu banyak. Namun secara keseluruhan aplikasi ini cocok untuk dipakai para newbie ataupun profesional. Beberapa fitur dari Krita yang mungkin bisa anda coba ialah Brush Stabilizer, Pop-Up Palette, Brush Engine, Resource Manager dan lain sebagainya.

6. Photo Pos Pro 


Anda sedang mencari aplikasi gratis alternatif untuk Adobe Photoshop? Maka Photo Pos Pro bisa menjadi pilihannya. Secara tampilan dan tool yang disediakan, aplikasi ini cukup menyerupai dengan Adobe Photoshop sehingga anda bisa mengandalkannya sebagai salah satu software design grafis di komputer anda. Edit gambar(foto atau grafis juga), membersihkan foto, convert hingga scan foto juga bisa dilakukan dengan aplikasi gratis yang satu ini.

7. Photobie 


Aplikasi gratis yang satu ini cocok untuk anda yang membutuhkan software edit foto yang ringan dan gampang digunakan. Aplikasi ini memang tidak terlalu sepopuler dan selengkap GIMP, tapi anda bisa mengandalkan aplikasi ini untuk edit foto, melukis, animasi GIF, dan beberapa fitur lainnya.
6 Aplikasi untuk menciptakan video animasi 2d

8. Paint.net 


Aplikasi gratis yang satu ini merupakan versi lain dari Adobe Photoshop sebab secara tampilan juga cukup menyerupai dengan Adobe Photoshop. Untuk dilema kemampuan untuk edit foto dan lain sebagainya, anda bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini. Sebagai informasi tambahan, anda membutuhkan NET framework 3.5 untuk bisa memakai aplikasi Paint.NET

9. Seashore

Kalau teman mempunyai komputer/laptop dengan sistem IOS, maka Seashore ialah pilihan tepat. Seashore ialah aplikasi edit foto yang gratis untuk digunakan. untuk penggunaannya menyerupai sama Gimp dan photoshop, namun fiturnya tidak selengkap mereka.

10. Cinepaint

Cinepaint ialah aplikasi edit foto yang luar biasa lho. aplikasi alternatif photoshop ini, sudah dipakai oleh Studio Hollywood dalam menuntaskan proyeknya, baik itu animasi maupun manipulasi.

11. Chocoflop


Choco flop merupakan aplikasi editor gambar untuk Mac IOS. aplikasi ini terbilang gratis dan masih terus dikembangkan.

12. Photoplus

Photoplus ialah aplikasi editing foto maupun animasi web (gif) untuk windows.  fiturnya sudah tidak mengecewakan lengkap, sehingga kita bisa mengedit kualitas foto. mulai dari pencahayaan, warna dan lain-lain. 

Semoga informasi mengenai 12 aplikasi gratis alternatif Adobe Photoshop di atas bermanfaat untuk anda..

0 Response to "12 Aplikasi Gratis Alternatif Adobe Photoshop"

Posting Komentar