Pengertian Dan Pola Warna Nila (Indigo)

Assalamualaikum. Pertemuan kali ini aku akan membahas lengkap perihal "Apa itu Warna Nila ?". ibarat kita tahu bersama, bahwa warna nila sudah banyak kita lihat pada beberapa produk. mulai dari pakaian berwarna nila, elektronik, car rumah dsb. tapi apakah, warna yang kita terapkan tersebut sudah sesuai, alasannya yakni warna nila atau indigo ini, punya instruksi standar. jadik bila sudah cerah dan gelap sedikit saja, niscaya namanya sudah beda.

Apa itu Warna Nila ?



Warna Nila atau Indigo adalah warna biru renta yang sangat dalam, yang berada diantara biru dan violet pada roda warna Brewster. warna ini juga termasuk salah satu dari 7 warna pelangi, sesudah hijau dan sebelum ungu. Warna nila resmi tercatat sebagai nama warna pada tahun 1289, dibawa oleh Marco Polo sang penjelajah.

Nama Warna nila berasal dari tanaman  Indigofera tinctoria yang merupakan spesies keluarga kacang-kacangan. inilah tumbuhan yang menjadi sumber pewarna nila.
 Pertemuan kali ini aku akan membahas lengkap perihal  Pengertian dan Contoh Warna Nila (Indigo)
Contoh warna nila

Macam-macam warna nila

 Pertemuan kali ini aku akan membahas lengkap perihal  Pengertian dan Contoh Warna Nila (Indigo)
jesni-jenis warna nila
Warna nila juga mempunyai 4 nada warna :
  1. Nila standar yang mempunyai instruksi hex #4B0082. 
  2. Nila listrik ( electric indigo ) yakni warna nila jelas dan cerah. instruksi Hex #6F00FF
  3. Nila Muda ( Deep indigo ) merupakan jenis warna nila yang cerah, namun tidak secerah nila elektrik. instruksi Hex #8A2BE2
  4. Nila Tropis ( tropical indigo ). instruksi Hex #9683EC
Asal muasal warna Vanilla

Sejarah dan Kepopuleran warna nila


Warna nila ternyata sudah dikenal semenjak 4000 SM yang berasal dari Huaca Prieta, Peru. Sebenarnya, Indigo yakni nama tumbuhan yang berasal dari peradaban "Indus Valley Civilisation" yang ditemukan sekitar 5000 tahun lalu.dan itu disebut "nila", yang berati Biru Tua.

Sejak era ke-7 SM orang-orang sudah menggunakan tumbuhan indigo sebagai pewana mereka. hingga bangsa Mesopotamia juga menciptakan resep untuk warna nila menggunakan tanah liat, semoga bisa diarsipkan. ketika tahun 1289 Warna Nila pun dicatat sebagai nama warna di Eropa, ketika seorang penjelajah berjulukan Marco Polo melaporkannya.
8 Arti warna bunga mawar ! kau harus tahu ini
Sampai ketika ini, warna Nila masih dipakai sebagai pewarna, dan ada juga yang menggunakan namanya sebagai brand, ibarat :
  • Indigo Airlines merupakan maskapai penerbangan di India
  • The Indigo Tribe : perusahaan aksesoris yang berbasi di Los Angeles, Amerika Serikat.
Dalam dunia spiritual, nila atau Indigo mewakili Chakra keenam atau Indera Ke enam. bila biasanya kita menyebutnya mata ketiga. sudah banyak orang dari indonesia mempunyai kemampuan indigo ibarat ini.
Mengetahui Kepribadian lewat warna favorit
    Bagaimana sobat, sudah tau kan apa warna nila itu sebenarnya. semakin tinggi pengetahuan kita terhadap sesuatu, maka semakin baik pula filosofi kita dalam mengolahnya. ilmu ibarat ini sangat baik diketahui oleh seorang desainer maupun perancang. soalnya nilai itu terbentuk dari sejarah dan filosofinya. pastikan warna nila dipakai dengan pas. terima kasih - Assalamualaikum.

Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Indigo

0 Response to "Pengertian Dan Pola Warna Nila (Indigo)"

Posting Komentar