Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Qr Code

Assalamualaikum. Aplikasi Whatsapp merupaka salah satu aplikasi chatting gratis yang paling banyak digunakan di Android. peringkatnya masih bersaing dengan messanger dan bbm. bagi kalian yang sudah sering memakai whatsapp web sebagai alternatifnya. maka kali ini, saya mau menunjukkan "Cara Login Whatsapp Tanpa Scan QR Code". Soalnya sudah banyak kejadian, ketika bepergian melupakan handphone nya, terus ingin buka Whatsapp web tapi di mintai scan barcode. problem ini sering dialami bagi yang lupa membawa handhpone dll.

Kadang kita panik ketika tahu, ketika lupa membawa hp. pekerjaan yang semestinya simpulan hari ini, bisa saja tertunda sebab tidak adanya komunikasi lewat whatsapp. apalagi kini rata-rata orang memakai wa sebagai alat komunikasi utama.

Syarat untuk bisa login Whatsapp web yaitu Scan barcode. mengapa ? sebab ini merupakan keamanan tingkat tinggi. jadi akun whatsapp bekerjsama susah untuk di hack. tapi pihak developers whatsapp tetap meringankan, dengan menciptakan versi webnya.

Apakah Bisa Login Whatsapp Webs Tanpa Scan QR Code (Barcode)

Hingga ketika ini belum ada yang bisa menembus pertahanan whastapp. semua pengguna harus melalui tahap scan barcode, ketika ingin login wa di komputer. langkah ini merupakan pengganti identitas saya wa pada ponsel. identitas kita di konversi kedalam barcode, untuk mempermudah. jadi tidak perlu isi nama dan seterusnya.

Sangat berbeda dengan media umum lainnya, ibarat facebook. caranya tinggal memasukkan email dan password. kalau wa, memang fokus di keamanan.

Walaupun demikian, ada jalan kok untuk bisa login whatsapp web tanpa hp. namun harus memenuhi syarat berikut:

1. Pastikan ketika ingin login whatsapp web di komputer, kita sudah pernah login sebelumnya. contohnya komputer kantor pernah digunakan untuk membuka whatsapp web. kemudian pada ketika login, mencentang "Keep me sign in", dibagian tampilan awal whasapp.

2. Handphone yang memiliik akun whatsapp didalamnya, tetap terhubung dengan internet. sebab sistemnya pake server. pesan yang ada di ponsel akan tersimpan di server wa, jadi ketika dibuka di komputer, maka data bisa terlihat juga.

3. Ponsel tidak kurang baterainya. sebab kalau ponsel lowbet akan ada pemberitahuannya di whatsapp web. jikalau ponsel mati, maka terputuslah koneksi whatsapp web.

Kalau 3 syarat diatas sudah terpenuhi, InsyaAllah masih bisa login whatsapp web di pc tanpa harus scan barcode lagi. tinggal tunggu loadingnya hingga semua chat whatsapp terbuka. selanjutnya kita bisa chatting dengan teman-teman.

Kalau Belum Pernah Login Di Komputer, Apakah Bisa Login Tanpa Barcode ?

Sebenarnya bisa, namun cara ini agak sedikit ribet. soalnya harus download Aplikasi Emulator Android untuk PC. jadi fungsi emulatr ini yaitu untuk bisa membuka semua aplikasi android lewat komputer. yang paling banyak digunakan yaitu Bluestack, Memu, Koplayer dsb.
  • Setelah aplikasinya sudah terdownload, pribadi instal di komputer. 
  • Download Aplikasi Whatsapp lewat emulator tersebut. kemudian instal hingga selesai.
  • Kalau sudah, lakukan Login ke Whatsapp sama ibarat login via Handphone. yaitu memakai Nomor Wa kita.
  • Pasti akan ada Sms verifikasi. jadi tinggal telpon orang rumah, kemudian suruh kirim instruksi verifikasi tersebut untuk mengaktifkan whatsapp di emulator.
  • Selesai deh,,,

Kenapa Whatsapp Web Logout Sendiri ?

Ketika kita sudah pernah login whatsapp web pakai pc/laptop. kita hanya sebatas ingin melihat saja, tapi tidak memperhatikan ada satu pengaturan penting. yaitu ceklis "Keep me signed in" pada awal tampilan login. jikalau ini sudah di ceklis, maka ketika keluar pribadi tutup saja. pas dibuka lagi, tidak perlu login.

Hati-hati Login Whatsapp Web di Pc Orang lain

Kalau memakai komputer orang lain, hati-hati. soalnya kalau ceklis "keep me signed in", maka pemilik laptopnya akan mengetahui seua aktifitas pada akun wa kita. jadi pilih komputer/laptop yang bisa kalian percayai.

artikel lainnya :
Demikianlah tips yang bisa saya sampaikan. biar bisa bermanfaat. terima kasih - Assalamualaikum

0 Response to "Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Qr Code"

Posting Komentar