Cara Menciptakan Goresan Pena 3D Di Photoshop, Gampang Dan Simple Semua Niscaya Bisa


Cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop, mudah dan simple semua niscaya bisa

Cara membuat goresan pena 3d di Photoshop terbilang yang gampang-gampang susah. Disebut gampang, alasannya kau tidak harus terlibat dalam lapisan layer dan filter yang berlipat-lipat. Dibilang sulit, alasannya kau harus arif menentukan sudut dan menentukan warna yang sempurna untuk hurufnya. Berbeda dengan gambar, di mana warna sudah ada di sana.

Tetapi dengan banyaknya fitur yang tertanam di Photoshop, tentunya kau sanggup menciptakan banyak sekali pengaruh editing yang menarik.  Salah satunya yaitu menciptakan pengaruh 3D yang sanggup kau tambahkan pada teks atau tulisan sehingga mempercantik goresan pena yang kau buat.  Untuk lebih memahami cara menciptakan pengaruh 3D pada photoshop, kau sanggup pribadi mengikuti cara menciptakan goresan pena 3d di Photoshop di bawah ini.

Membuat Dokumen Baru
Langkah awal yang perlu kau lakukan sebelum mengulas lebih dalam cara menciptakan goresan pena 3d di Photoshop adalah menciptakan dokumen baru.  Klik menu file di sebelah paling kiri, lalu pilih new. Kemudian akan muncul halaman untuk mengatur settingan background yang akan kau buat.  Kamu sanggup mengatur lebar, tinggi dan resolusi kanvas sesuai dengan kebutuhan kamu.

Menuliskan Teks
Untuk menunjukkan pengaruh silver pada goresan pena teks, kau sanggup memulai dengan menulis teks yang kau inginkan.  Dengan memakai fitur Horizontal Type Tool pada panel toolbox yang terletak di panel sebelah kiri.  Kamu sanggup mengatur font dan size yang ingin kau gunakan.

 alasannya kau tidak harus terlibat dalam lapisan layer dan filter yang berlipat Cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop, simpel dan simple semua niscaya bisa
Cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop

Membuat Layer Baru
Setelah memasukkan teks goresan pena yang akan kau edit, kau harus menciptakan layer gres pada teks tersebut.  Caranya dengan menentukan sajian Layer, kemudian pilih Rasterize dan pilih Layer.  Setelah itu, kau sanggup menekan Ctrl + klik layer teks yang gres dibentuk tadi untuk menyeleksi teks goresan pena yang akan diedit.

Membuat Efek 3D
Selanjutnya untuk menciptakan pengaruh 3D pada goresan pena yang akan kau edit, kau tinggal mengklik Fitur Move Tool, kemudian klik Ctrl + J untuk menduplikasi layer (biasanya secara otomatis diberi nama layer 1 copy).  Untuk layer yang orisinil (berisi tulisan, biasanya diatur secara default oleh Photoshop dengan nama layer 1) kau harus menggelapkan tulisannya dengan cara mengklik layer tersebut dan ubah warnanya di panel sebelah atas menjadi hitam. 

 alasannya kau tidak harus terlibat dalam lapisan layer dan filter yang berlipat Cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop, simpel dan simple semua niscaya bisa
Cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop


Nah, kemudian masih pada layer 1, aktifkan fitur Move Tool, kemudian klik panah kanan dan panah bawah masing-masing satu kali kemudian tekan enter.  Langkah selanjutnya yaitu tekan Ctrl + Shift + Alt + T secara bersamaan untuk menggabungkan layer 1 dan layer 1 copy sehingga menunjukkan pengaruh 3D yang kau inginkan.  Kamu sanggup mencoba menduplikat layer berulang-ulang untuk mendapat pengaruh 3D yang lebih menarik.

 alasannya kau tidak harus terlibat dalam lapisan layer dan filter yang berlipat Cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop, simpel dan simple semua niscaya bisa


Langkah terakhir yang sanggup kau lakukan sesudah selesai mendapat pengaruh 3D yang kau inginkan yaitu menggabungkan layer-layer tersebut menjadi satu layer.  Caranya yaitu dengan memblok seluruh layer dan klik Ctrl + E.  Jangan lupa untuk menentukan mode drop shadow pada layer option untuk menciptakan pengaruh 3D jadi lebih hidup.




Itulah tutorial cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop. Cukup simpel dan simpel untuk dilakukan bahkan oleh mereka yang masih pemula dalam dunia editing? Semoga artikel ini sanggup membantu kau dalam berguru Adobe Photoshop, terutama dalam hal Filter.  Sekian dan Terima kasih.

Tutorial bagaimana cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop, mempercantik tampilan teks yang sanggup diterapkan untuk banyak sekali keperluan

0 Response to "Cara Menciptakan Goresan Pena 3D Di Photoshop, Gampang Dan Simple Semua Niscaya Bisa"

Posting Komentar