Cara Kompres File Pdf Dengan Hp Android

Assalamualaikum. Sebagai sesama pengguna Android, maka kali ini aku mau sharing tips menarik. niscaya kalian pernah kesusahan ketika hendak mengecilkan ukuran pdf dengan hp android. jangan khawatir bro/sist, alasannya artikel "Cara kompres file pdf dengan Hp Android" akan memecahkannya. pokoknya, untuk edit pdf android sudah dapat semua.berbeda dengan komputer yang mempunyai tampilan layar besar. kita akan lebih gampang memperkecil pdf pakai aplikasi. 

Cara Kompres File Pdf Di Android Menggunakan Aplikasi Kompres PDF

Sebelum memulai tutorialnya, silahkan download dulu aplikasinya. Buka Google Play - ketikkan "CompreSs pdf" - kemudian pilih aplikasinya - kemudian Instal hingga selesai.
  1. Buka Aplikasi Kompres pdf. diagian awal tampilan, klik tanda "Plus" untuk menentukan file pdf yang ingin dikecilkan ukurannya.
  2. Carilah file pdf tersebut kemudian klik.
  3. Maka aplikasi ini akan mulia konversi pdf tersebut. akan ada pemberitahuan " file akan dokonversi dalam 1 jam, anda akan mendapat pemberitahuan". jadi tunggu saja sambil bermain game atau minum kopi bro. hehe.
 maka kali ini aku mau sharing tips menarik Cara Kompres File Pdf Dengan Hp Android

Sebenarnya kelemahan aplikasi diatas terlihat terperinci pada lamanya proses konversi pdf. tapi mau diapa, alasannya itulah aplikasi yang paling tinggi ratingnya di android. 
Cara tambahkan gambar pada pdf dengan android

Apa ada cara lain yang lebih cepat ?

Wahh ada dong. percuma gue posting bila nggak ada solusinya. hehe.
Karena aku sudah memperlihatkan cara mengecilkan ukuran pdf dengan aplikasi android diatas. ternyata risikonya memakan waktu lama. jadi kita pakai cara cepatnya. ialah dengan kompres pdf secara online lewat android.

Cara Kompres File Pdf di Android Secara Online

Pastikan sahabat mempunyai browser Google Chrome di smartphone android. silahkan dibuka dulu aplikasinya.

Ketikkan pada Google Search "Pdf Compress" kemudian Enter. maka akan muncul hasil pencarian dibawahnya. semuanya rata-rata situs untuk kompres pdf online.

  1. Pililh yang pertama "ilovepdf.com". kemudian akan diarahkan eksklusif ke websitenya.
  2. Setelah terbuka, pilih "Select Pdf Files".
  3. Lalu pilih "Dokumen".
 maka kali ini aku mau sharing tips menarik Cara Kompres File Pdf Dengan Hp Android

Lanjut pada gambar tahap dua.
  1. Pilih file pdf sobat. ingat jangan hingga lupa dimana ditaruh. disini aku mau kompres file yang berukuran 312 kb.
  2. Setelah itu, proses upload dimulai hingga selesai. ada lagi pilihan pengaturan dibawahnya. aku pilih yang "Recomendation Compression" atau standar. bila mau lebih kecil lagi, pilih yang "Extreme Compression". Lanjutkan klik "Compress PDF". tunggu hingga selesai.
  3. Akhirnya pdf selesai juga di kompres. lihat risikonya dari 312kb menjadi 93kb. kerenkan.
  4. Terakhir, tinggal download. selesai.

 maka kali ini aku mau sharing tips menarik Cara Kompres File Pdf Dengan Hp Android

Bagaimana  sahabat ? sudah puas kan dengan tutorial mengecilkan ukuran pdf diatas. bila merasa belum pas, silahkan lihat artikel "Cara mengkompres file pdf online". disitu sudah ada banyak sekali teknik. jangan khawatir bila pakai hp android. dapat kok.

Lainnya:

Oke sekian dulu hari ini yah sobat. agar dapat bermanfaat. terima kasih sudah berkunjung - jangan lupa LIKE. Assalamualikum.
Related Posts