Cara Screenshot Di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol

Cara Screenshot di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol - Screenshot merupakan aktivitas menangkap atau meng-capture tampilan layar di android ada, jikalau di komputer aktivitas menangkap layar ini disebut dengan print screen. Screenshoot biasanya dilakukan oleh pengguna android saat ada suatu hal yang menarik atau suatu hal yang penting di layar smartphone contohnya meng-capture percakapan chat, isu yang ada di internet dan lainnya tanpa harus mencatatnya dalam bentuk tulisan.

Di beberapa perangkat android, fungsi dari screenshot sudah banyak dikembangkan oleh para vendor. Ada screenshot yang memakai kombinasi tombol sampai ada juga yang memakai sensor bagi android yang sudah mempunyai fitur fingerprint. Artikel kali ini akan membahas mengenai cara screenshot cara screenshot di android tanpa menekan tombol apapun

Tips Screenshot di Android Tanpa Menekan Tombol

Sering digunakannya fitur screenshot dengan menekan tombol power dan volume akan menciptakan kedua tombol tersebut cepat rusak. Selain itu, sebab seringnya dipakai akan repot jikalau harus dilakukan secara terus menerus. Untuk mengakalinya, anda bisa melaksanakan screenshot tanpa harus menekan tombol, begini caranya.

Cara Screenshot di Android dengan Aplikasi Screesnshot easy

Aplikasi screenshot easy adalaha aplikasi yang dikeluarkan oleh Ice Cold Apps yang akan memudahkan anda untuk mengambil gambar layar atau screenshot di Android kamu. Cara screenshot di android dengan memakai aplikasi ini akan memudahkan anda. aplikasi screenshot easy berbeda dengan kebanyakan aplikasi lainnya, aplikasi ini menyediakan bermacam-macam metode pengambilan gambar layar atau cara screenshot di android yang sangat cocok untuk digunakan. Dengan memakai aplikasi screenshot easy anda bisa dengan cepat dan gampang tanpa menekan tombol kombinasi menyerupai pada umumnya.

Aplikasi screenshot easy sangat kami rekomendasikan untuk anda sebab aplikasi ini bisa dipakai di perangkat android apa saja, baik android yang sudah di root ataupun yang belum di root. Selain itu, ukuran aplikasi screenshot easy juga ringan sehingga tidak menciptakan lemot android anda.

Tahapan Cara Menggunakan Screenshot Easy

Adapun cara screenshot di android dengan memakai aplikasi screenshot easy untuk memudahkan anda dalam menangkap layar yaitu sebagai berikut:

1. Download Aplikasi Screenshot Easy
Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mendownload aplikasi Screenshot Easy terlebih dahulu. sesudah download berhasil kemudian instal aplikasinya di android anda semoga anda bisa melaksanakan cara screenshot di android tanpa harus menekan tombol fisik menyerupai tombol power dan tombol volume lagi.

2. Buka Aplikasi Screenshoot EasySetelah anda menginstalnya selanjutnya buka aplikasi tersebut. Jika android anda sudah di root maka anda bisa melaksanakan jalan masuk root jikalau aplikasi meminta jalan masuk root. Namun, jikalau android anda masih belum di root, kau juga bisa pribadi memakai aplikasi screenshot easy ini.

3. Pilih Metode ScreenshotSetelah anda membukanya secara otomatis aplikasi screenshot easy ini akan melaksanakan deteksi metode screenshot apa yang memang dibekalkan oleh vendor pada androin anda. Pada awalnya anda akan mendapatkan tampilan wacana bermacam-macam jenis metode yang tersedia di aplikasi screenshoot easy.

Di sini anda bisa menentukan metode apa yang anda sukai. Anda bisa memakai metode shake, tombil kamera, overlay icon, atau memakai tombol kombinasi. Nah, sebab tujuan anda untuk mendownload aplikasi ini yaitu untuk menghindari penggunaan tombol, maka anda bisa menentukan metode overlay icon. Setelah terpilih metodenya selanjutnya kau bisa menekan tombol start capture untuk memulai mengaktifkan SC  tanpa memakai tombol dari aplikasi screenshoot Easy ini. 

4. Screenshot Easy Siap Digunakan
Anda akan menemukan sebuah tombol yang melayang-layang di tampilan android anda. tombol inilah yang sanggup anda gunakan untuk mengambil screenshot, anda tidak perlu lagi memakai tombol kombinasi antara tombol power dan tombol volume semoga tidak cepat rusak.

Fitur suplemen yang disuguhkan oleh aplikasi Screenshot Easy yaitu anda bisa pribadi mengedit hasil screenshot-an sebelum membagikannya. Sangat gampang sekali bukan cara screenshot di android tanpa memakai tombol. Dengan memakai aplikasi ini tombol power dan volume anda tidak akan cepat rusak dan pengambilan screenshot juga menjadi semakin mudah. 

:
  1. Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Android Anda dengan Mudah
  2. 5 Aplikasi Pengubah Suara untuk Android Terbaik 2018

Aplikasi Screenshot di Android Tanpa Menggunakan Tombol Lainnya

Selain aplikasi tersebut terdapat beberapa aplikasi lagi yang bisa anda gunakan untuk melaksanakan screenshot tanpa memakai tombol.

1. Screenshot Ultimate
Screenshot ultimate ini juga merupakan aplikasi screenshot biasa yang hampir sama penggunaannya dengen aplikasi screenshot easy. Aplikasi ini juga menampilkan tombol melayang yang saat disentuh akan pribadi sanggup mengcapture tampilan layar android anda. 

Aplikasi ini bisa dipakai di android yang sudah di root ataupun android yang belum di root. Namun, aplikasi ini akan lebih lezat dan menjadi lebih baik jikalau dipakai di android yang sudah di root. Bagi anda yang mempunyai android yang belum di-root anda perlu men-setting manual terlebih dahulu android yang anda miliki dengan fitur auto-detect dari aplikasi screenshoot. 

Adapun cara screenshot di android tanpa memakai tombol dengan memakai aplikasi ini hampir sama dengan cara screenshoot di android dengan memakai aplikasi screenshot easy.

2. Screenshot Capture
Anda juga bisa memakai aplikasi screenshot capture untuk memecahkan problem cara screenshot di android tanpa memakai tombol. Screenshot capture marupakan aplikasi screenshot di android yang paling sederhana dana gampang untuk digunakan. Anda bisa melihat ditur-fitur yang ditawarkan dalam satu layar saja. Anda bisa menentukan beberapa opsi yang sanggup anda gunakan sebagai cara screenshot di android dengan mengambil gambar di layar android anda contohnya dengan cara shake, swipe, dan lainnya.

Kesederhanaan dari aplikasi screenshot android ini sebanding dengan ukurannya dan cara kerjanya yang ringan. Bagi anda yang mempunyai android dengan spesifikasi yang rendahpun bisa memakai aplikasi screenshot ini. Jadi, aplikasi screenshot capture ini bisa menjadi solusi bagi anda yang resah dengan cara screenshot di android.

3. Scrool Capture for Web
Scrool capture merupakan salah satu aplikasi dengan Cara Screenshot Panjang di Semua Android. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa mengambil screenshot suatu website secara panjang dari atas ke bawah secara keseluruhan dari tampilan website. 

Aplikasi scrool Capture for Web yaitu aplikasi screenshot yang gampang untuk digunakan. Adapun cara screenshot di android dengan memakai aplikasi ini yaitu dengan memasukkan URL website yang  akan anda ambil, kemudian pilih tombol yang berwarna ungu untuk melaksanakan screenshot pada layar android anda.

4. Apowersoft Screenshot
Aplikasi apowersoft screenshot mempunyai fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi screenshot android lainnya. Sama halnya dengan aplikasi scrool capture for web, aplikasi ini juga dipakai untuk cara screenshot di android dengan mengambil screenshot website dalam satu halaman penuh. Anda juga bisa pribadi mengedit screenshot dengan memakai fitur shape, teks, dan lain sebagainya. 

Secara tampilan aplikasi apowersoft screenshot ini mungkin akan terlihat jadul. Tapi saat anda sudah mencoba aplikasi screenshot ini, anda akan merasa kaget dengan fitur-fitur yang tidak mengecewakan menarik sekali. Aplikasi ini cukup gampang untuk dipakai sebagai cara screenshot di android. untuk lebih lengkap mengenai aplikasi screenshot memanjang anda bisa membacanya di artikel Cara Screenshoot Panjang di Semua Android.

Itulah beberapa cara screenshot di android yang bisa anda lakukan dengan memakai aplikasi tanpa harus menekan tombol kombinasi apapun. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.
Related Posts