12 Jenis-Jenis Kertas Untuk Mencetak Poster Dan Foto


12 Jenis-jenis Kertas Untuk Mencetak Poster dan Foto

1. Matte atau Doff Paper

Kertas jenis ini terbilang lebih gampang menyerap tinta. dikala sudah dicetak, maka kualitas tinta akan meresap de serat kertas. jadi poster maupun foto terlihat lebih menyatu pada kertas. mengapa banyak percetakan poster yang memakai kertas matte / doff paper ?. alasannya yakni tidak lengket, sehingga lebih awet untuk di pegang maupun berpindah-pindah tempat.

2. Double side paper

Dari namanya saja "doule side" berarti kertas ini sanggup digunakan pada kedua sisinya. dengan kelebihan cetak dua sisinya, kertas ini sering digunakan untuk media promosei. sehingga konsumen sanggup melihat dari depan maupun belakang kertas. adapun kualitas foto yang dihasilkan cenderung doff dan tidak begitu mengkilap.

Kalau untuk penggunaan sebagai kertas poster, memeng sangat direkomendasikan. apalagi untuk poster dengan desain 2 sisi.

jenis Kertas Untuk Mencetak Poster dan Foto 12 Jenis-jenis Kertas Untuk Mencetak Poster dan Foto

3. Fiber Matte

Kertas Fiber Matter yakni kertas yang sangat halus dan ringan dengan lapisan inkjet yang di optimalkan untuk mencetak foto. kertas ini sangat cocok untuk fotografer yang ingin mengabadikan seninya kedalam bentuk poster.

Kelebihannnya yakni sanggup meresap banyak warna, jadi kualitas gambar digital akan sama persis dengan hasil cetaknya.

Kertas fiber juga mempunyai beberapa jenis, namun secara umum sangat baik digunakan untuk cetak foto dan poster.

4. Premium Glossy Photo Paper

Jenis kertas Premium Glossy yakni kerts yang mengkilap pada hasil cetaknya. banyak digunakan untuk mencetak foto berkualitas tinggi. ibarat foto pernikahan, maupun poster film bioskop. hasil cetakannya akan terlihat lebih elegan, seolah gambar yang ada dalam kertas mengeluarkan cahaya. jangan heran, jika harganya mahal. alasannya yakni seimbang dengan kualitas cetak yang dihasilkan.

5. Sticker Glossy Photo Paper

Kertas sticker glossy ini juga menghasilkan cetakan yang mengkilap. namun fungsiny memang unik, yaitu untuk sticker. sanggup eksklusif ditempet pada bidang-bidang tertentu, ibarat pada bodi motor, mobil, kulkas, dinding dsb. warna dari kertas, umumnya yakni putih.

6. Laster Photo Paper

Kertas Laster yakni kertas yang sangat awet, bahkan sanggup bertahan sampai puluhan tahun. alasannya yakni ketahannya, kertas ini selalu digunakan untuk kebutuhan dokumenter. selain tahan lama, kelebihan lainnya yakni tidak gampang mudar, sanggup membuat efek doff ( tidak mengkilap), tidak lengket. 

Untuk mencetak foto kualitas tinggi dan ingin di gunakan janga waktu yang lama, silahkan gunakan kertas Laster. 

7. Kertas "Glossy Photo"

Kertas Glossy merupakan kertas standar untuk mencetak foto. jadinya membuat foto dan poster mengkilap dan kualitas yang dihasilkan juga tinggi. akan tetapi, ini masih dibawah yang versi "premium". jika budget teman kecil namun tetap ingin mencetak poster maupun foto, gunakan saja kertas glossy standar ini. 

8. Kertas canvas "canvas paper"

Kalau ingin mencari poster dengan bergaya lukisan, sanggup gunakan kertas canvas paper. hasil dari cetakan, akan membuat gaya yang sama persis ibarat lukisan manual. seperti poster kita dibentuk dengan sentuhan pelukis.

0 Response to "12 Jenis-Jenis Kertas Untuk Mencetak Poster Dan Foto"

Posting Komentar